Sukses

5 Paceklik Gol Terpanjang La Liga

Liputan6.com, Madrid - Mencetak gol itu tidak mudah, tanya saja dua bintang La Liga Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Meski bergantian memecahkan rekor, mereka sempat merasakan periode kekeringan. Messi sempat gagal mencatatkan nama di papan skor selama 515 menit pertandingan. Sedangkan Ronaldo merasakan masa sulit dengan gagal mencetak gol lebih dari 500 menit.

Meski panjang, catatan tersebut masih tidak ada apa-apanya ketimbang beberapa kolega mereka. Pada dasarnya tidak berbakat dalam mencetak gol, nama-nama ini tengah mengalami paceklik panjang di La Liga.

Tidak tanggung-tanggung, mereka gagal menciptakan gol lebih dari 4.500 menit. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut lima nama yang paling menonjol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Javier Mascherano (185 laga)

Javier Mascherano. (AFP/Pedro Armestre)

Mascherano merasa lebih mudah menghentikan lawan mencetak gol ketimbang melakukannya sendiri. Terbukti, meski berkali-kali melakukan tekel krusial, dia belum sekalipun menyumbang gol bagi Barcelona.

Padahal Mascherano sudah memperkuat El Azulgrana sejak 2010. Pemain yang bisa mengisi posisi lini tengah dan belakang ini tercatat hanya lima kali mencetak gol dari 554 pertandingan di level klub.

3 dari 6 halaman

Sergi Roberto (77 laga)

Sergi Roberto. (Sport)
Belum menciptakan gol sejak menembus tim utama Barcelona pada 2010. Memulai karier di lini tengah, kesempatannya kian mengecil karena belakangan lebih sering diturunkan sebagai bek kanan.

Ironisnya, Roberto sudah mencetak gol bagi Timnas Spanyol. Dia merobek jala Liechtenstein pada kualifikasi Piala Dunia 2018, September 2016.

4 dari 6 halaman

Juan Fuentes (73 laga)

Juan Fuentes. (Marca)

Periode kering Fuentes terjadi selama memperkuat Espanyol dan Osasuna. Perjuangannya memecah kebuntuan sangat sulit. Sebab, dirinya tidak lagi berstatus pilihan pertama.

Musim lalu dia hanya 10 kali membela Espanyol. Hengkang ke Osasuna, musim ini Fuentes juga lebih banyak duduk di bangku cadangan dan baru bermain sembilan kali. 

 

5 dari 6 halaman

Luisinho (68 laga)

Luisinho. (Marca)

Pemilik nama lengkap Luis Carlos Correia Pinto ini urung menciptakan gol bersama Deportivo La Coruna di La Liga. Padahal dia kesulitan melakukannya ketika Deportivo masih bernaung di Divisi I.

Luisinho tercatat sudah membukukan 10 gol dari 189 pertandingan di seluruh kompetisi. Bagi seorang bek kiri, catatan tersebut sebenarnya cukup baik.

 

6 dari 6 halaman

Sergi Gomez (65 laga)

Sergi Gomez. (Inside Spanish Football)

Kesulitan mendapat tempat di tim utama Barcelona, Gomez meninggalkan La Masia untuk melanjutkan karier bersama Celta Vigo tahun 2014. Namun peruntungannya di depan gawang lawan tetap buruk.

Gomez belum menyumbang gol pada 65 pertandingan di La Liga. Meski begitu, sosok berusia 24 tahun ini tidak akan terlalu memikirkannya. Sebab, tugas utama Gomez adalah menghalau serangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.