Sukses

Van Gaal Bantah Pensiun

Van Gaal membantah dirinya telah mundur sebagai manajer

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal membantah dirinya telah mundur sebagai manajer. Eks arsitek Manchester United (MU) itu mengaku hanya menunggu tawaran yang tepat sebelum kembali ke pinggir lapangan.

Awal pekan ini, dunia sepak bola dihebohkan dengan kemunduran van Gaal. Pelatih asal Belanda itu mengaku mundur dari dunia yang membesarkan namanya karena ingin konsentrasi untuk keluarga.

Selain itu ia juga ingin lepas dari tekanan media yang selama ini menghinggapinya. Terutama setelah menangani MU sejak tahun 2014.

Namun dalam wawancara dengan radio Spanyol, Cadena Ser, van Gaal membantah sendiri pernyataannya. Ia mengaku belum memutuskan masa depannya.

"Tidak tidak, saya belum pensiun. Saya hanya vakum sejenak selama setahun," kata van Gaal seperti dilansir Daily Mail.

"Semua tergantung pada tawaran yang saya terima. Saya akan membuat keputusan pada Juli mendatang," katanya menambahkan.

Eks pelatih Barcelona itu juga mengaku dirinya tak pernah sepi tawaran setelah dipecat MU musim panas lalu. Bahkan ia menolak satu tawaran dari klub Tiongkok dengan gaji yang fantastis.

"Valencia menawari saya pekerjaan sebulan lalu, tetapi saya tidak mau. Namun bisa saja saya kembali ke Spanyol di masa mendatang," ucap van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal