Sukses

Eks Yamaha Ini Bakal Jadi Ancaman di MotoGP 2017

Eks Yamaha ini punya semangat tinggi sehingga bermanfaat bagi KTM yang akan debut di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jakarta Eks pembalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro diyakini bakal menjadi ancaman berbahaya buat para pembalap jagoan di MotoGP 2017. Pol yang kini bergabung dengan KTM disebut-sebut mirip 'kaleng popcorn'.

Hal itu disampaikan kepala mekanik KTM, Paul Trevathan. Dia mengatakan, Pol punya antusiasme dan karakter yang bisa menguntungkan proyek KTM di tahun pertamanya di MotoGP.

Sejauh ini, Pol baru menjajal motor KTM RC16 selama dua hari saja. Namun, Trevathan sudah bisa melihat prospek bagus dari sikap penuh semangat Pol di lintasan.

"Saya melihat mekanik sedikit santai setelah mendapatkan masukan-masukan dari dia," ujar Trevathan seperti dikutip crash.

Sebelumnya, Pol sempat dilarang tim lama, Yamaha Tech 3 untuk ikuti tes dengan KTM pada November lalu. Meski begitu, saudara Aleix Espargaro itu tetap datang ke Valencia untuk berbincang dengan kru mekanik anyar.

"Dia seperti kaleng popcord. Untuk proyek debut seperti KTM, karakter dia itu fantastis. Bakal ada masa sulit dimana tim ini butuh karakter seperti itu," ujarnya.

"Pol punya visi yang jelas dan selalu fokus dengan satu hal.Masukan dia sangat kami harapkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini