Sukses

8 Rekor yang Belum Dipecahkan Messi dan Ronaldo

Ada beberapa rekor yang belum bisa dipecahkan oleh Ronaldo dan Messi.

Liputan6.com, Madrid - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo boleh saja mengklaim sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa. Bahkan sepertinya semua gelar sudah diraih oleh bintang Barcelona dan Real Madrid ini.

Untuk Messi, rekor terbarunya adalah menjadi pencetak gol terbanyak bagi Barcelona melalui tendangan bebas. Ia sudah mencetak gol melalui free kick sebanyak 26 kali menyamai Ronald Koeman.

Sementara Ronaldo belum lama memenangkan Ballon d'Or. Ini merupakan gelar pemain terbaik kelima untuk pemain timnas Portugal tersebut.

Menariknya, ada beberapa rekor yang belum bisa dipecahkan oleh Ronaldo dan Messi. Berikut ulasannya seperti dilansir The Sun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pencetak gol terbanyak di final Liga Champions

Ya, Ronaldo dan Messi masih kalah dalam urusan jumlah gol di final Liga Champions. Rekor ini masih dipegang Alfredo Di Stefano dan Ferenc Puskas yang masing-masing telah mencetak tujuh gol.

Sementara Ronaldo dan Messi sendiri baru mencetak dua gol di laga puncak Liga Champions. Namun rekor ini bisa saja pecah mengingat karier Ronaldo dan Messi masih lumayan panjang.

2. Peraih gelar Liga Champions terbanyak

Messi sejauh ini baru memenangkan empat gelar Liga Champions. Sementara Ronaldo baru tiga kali bersama MU dan Real Madrid.

Jumlah ini masih kalah dengan legenda Madrid, Francisco Gento. Ia sukses meraih enam gelar Liga Champions pada tahun 1956 hingga 1966.

Sementara pemain lain adalah Paolo Maldini, Alessandro Costacurta, dan Di Stefano masing-masing meraih lima gelar.

3 dari 5 halaman

3. Peraih gelar Liga Champions terbanyak dengan klub berbeda

Untuk urusan ini, Clarence Seedorf adalah juaranya. Eks pemain asal Belanda itu meraih gelar Liga Champions bersama tiga klub berbeda yakni Ajax, Real Madrid, dan dua kali bersama AC Milan.

Sementara Ronaldo sendiri baru dua klub, yakni MU dan Real Madrid. Tetapi ia punya peluang menyamainya jika pindah ke PSG suatu saat nanti dan menjadi juara.

Sementara itu, Messi rasanya sulit karena Barcelona berminat mempertahankan Messi sepanjang kariernya.

4. Mencetak gol di Liga Champions dengan klub berbeda

Zlatan Ibrahimovic menjadi raja untuk mencetak gol dengan klub berbeda di Liga Champions. Ia telah mencetak gol untuk Ajax, Juventus, Inter Milan,  Barcelona, AC Milan, dan PSG.

Jumlah itu tiga kali dari Ronaldo yang baru membuat gol bagi MU dan Real Madrid. Bahkan jika digabung dengan Messi, masih belum bisa mengalahkan rekor Ibra.

4 dari 5 halaman

5. Mencetak hattrick di Liga Champions secara beruntun

Keduanya masih kalah dari pemain yang baru saja dilepas AC Milan, Luiz Adriano. Tercatat Adriano mampu mencetak hattrick untuk Shakhtar Donetsk tahun 2014 pada laga kandang dan tandang melawan BATE.

Sementara Ronaldo dan Messi sendiri belum pernah melakukannya. Walau keduanya kerap mencetak hattrick setiap musimnya.

6. Pencetak gol terbanyak pada satu musim di kompetisi Eropa

Radamel Falcao menjadi sorotan pada tahun 2011 ketika masih membela Porto. Ia sukses menyumbang 18 gol di kompetisi Eropa dan memenangkan gelar Liga Europa.

Sementara Messi sendiri baru mencetak 14 gol dalam satu musim di kompetisi Eropa. Sedangkan Ronaldo nyaris menyamai rekor Falcao dengan mencetak 17 gol pada tahun 2014.

5 dari 5 halaman

7. Pencetak gol terbanyak untuk musim berbeda di Liga Champions

Messi dan Ronaldo boleh saja mengukuhkan diri sebagai veteran di Liga Champions. Tetapi mereka masih kalah dari legenda MU, Ryan Giggs.

Ya, Giggs telah mencetak gol dalam 16 musim berbeda di Liga Champions. Sementara Ronaldo mencetak gol dalam 12 musim dan Messi 13 musim berbeda.

8. Pencetak hattrick tercepat di Liga Champions

Rekor hattrick tercepat di Liga Champions masih dipegang oleh eks striker Swansea, Bafetimbi Gomis. Ia mampu mencetak trigol saat Lyon membantai Dinamo Zagreb tahun 2011 hanya dalam waktu delapan menit.

Sementara Messi mencetak hattrick tercepatnya pada laga lawan Arsenal dengan waktu 22 menit. Sedangkan hattrick tercepat Ronaldo diciptakan saat melawan Malmo yang butuh waktu 12 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini