Sukses

Pelatih Anyar Datang, Persija Masih Rahasiakan Pemain Incaran

Liputan6.com, Jakarta - Persija langsung merapatkan barisan setelah mendapatkan pelatih baru, Stefano Cugurra Teco. Manajemen Macan Kemayoran bersama dengan Teco sudah membicarakan kemungkinan merekrut sejumlah pemain.

"Sudah ada pembicaraan ke sana. Terkait nama-namanya kami belum bisa berikan ke media," kata Media Officer Persija, Mozes Sosa saat dihubungi Liputan6.com.

Persija resmi memperkenalkan Teco sebagai pelatih baru mereka pada akhir Desember lalu. Pelatih yang lama melintang di persepakbolaan Thailand itu dikontrak manajemen untuk satu musim.

Teco punya tugas berat membangkitkan Persija yang tenggelam selama turnamen Indonesian Soccer Championship (ISC). Seperti diketahui, Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya finis di tempat ke-14 dengan 35 poin.

Untuk menutaskan tugasnya tersebut, eks pelatih fisik Persebaya Surabaya tersebut dibekali 19 pemain yang masih dipertahankan manajemen. Beberapa pemain asing yang tetap dipertahankan Persija yaitu Hong Soon Hak, Willian Pachecho, dan Pacho Kenmogne.

Persija juga saat ini sedang mengadakan seleksi untuk mencari pemain U-23 demi memenuhi regulasi minimal lima pemain muda dalam satu tim. Seleksi tersebut dilakukan di tiga kota: Banda Aceh, Manado, dan Makassar.

"Soal latihan baru akan dimulai akhir pekan ini," ujar Mozes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.