Sukses

Persipura Vs Indonesian All Star: Laga Amal Korban Gempa Aceh

Laga ini bertajuk Aceh Lon Sayang atau Aceh yang disayang. Persipura akan diisi oleh hampir seluruh pemainnya yang berlaga di TSC.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah laga amal untuk korban gempa Pidie Jaya, Aceh, akan digelar pada 28 Januari 2017 mendatang. Pertandingan ini bakal mempertemukan klub juara Torabika Soccer Championship 2016 Persipura Jayapura dengan Indonesian All Star di Stadion Patriot, Bekasi.

Laga ini bertajuk Aceh Lon Sayang atau Aceh yang disayang dan digagas oleh Muhammad Fakhri Tarmizi, pemuda asli Aceh yang bekerja sama dengan agen pemain di Indonesia, Edisyah.

Pada awalnya Fakhri berinisiatif untuk mempertemukan Timnas Indonesia dengan pemain ISL berdarah Aceh, tapi rencananya itu langsung disambut oleh Persipura yang tengah melakukan persiapan jelang kompetisi.

"Kami sudah menjalin komunikasi dengan manajer Persipura Ruddy Maswi dan mengapresiasi mereka karena ternyata tim dari Timur Indonesia ini punya kepeduliaan dengan Aceh," kata Fakhri, Rabu (18/1/2017).

"Hajatan ini bukan mencari keuntungan. Tak ada yang untung kalau dalam laga amal, cuma ini soal persatuan dan toleransi di dalam bangsa Indonesia," ucap pengusaha muda ini.

Persipura akan diisi oleh hampir seluruh pemainnya yang berlaga di TSC seperti kapten Boaz Solossa, dan pemain asing Ricardo 'Ricardinho' Silva, serta Yoo Jae-Hoon. Sedangkan Indonesia All Star bakal dihuni oleh sejumlah pemain timnas semisal Zulham Zamrun, Evan Dimas, dan Irfan Bachdim.

Indonesia All Star rencananya akan dilatih oleh Hans Peter Schaller, mantan asisten pelatih timnas. Sedangkan Persipura masih ditukangi Alfredo Vera.

"Kami masih menunggu konfirmasi dari agen para pemain ini. Tidak bisa mengusung nama timnas karena mereka masih menunggu pelatih baru," kata Fakhri.

"Kami sudah komunikasi dengan PSSI dan mereka menyetujui laga ini," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini