Sukses

Terbentur Kuota Pemain Asing, Persipura Pertimbangkan Pugliara

Persipura Jayapura tengah mencari seorang striker untuk pelapis Boaz.

Liputan6.com, Jakarta - Persipura Jayapura tak ingin terburu-buru untuk mencari pemain baru jelang kompetisi ISL 2017 nanti. Tim juara Torabika Soccer Championship tersebut masih menimbang dua nama asing yang sudah disodorkan seorang agen sepak bola.

Selepas turnamen TSC 2016 lalu, tim berjuluk Mutiara Hitam mempertahankan 80 persen pemainnya, termasuk kiper Yoo Jae-Hoon (Korea Selatan) dan Ricardo 'Ricardinho' Silva (Brasil). Bila aturan baru kuota 2+1 pemain asing diterapkan, Persipura hanya memiliki satu slot lagi pemain non-Asia.

"Persipura masih mempertimbangkan, apakah mengambil striker asing atau gelandang asing, antara Robertino Pugliara atau Edward Wilson," ucap agen pemain, Edisyah kepada wartawan pada Rabu (18/1/2017) di Senayan.

Dua nama di atas bukan sosok asing untuk Persipura karena keduanya sudah pernah membela tim Papua tersebut di dua ajang yang berbeda. Robertino, gelandang serang asal Argentina, hengkang ke Persib Bandung pada 2015 sedangkan Edward Wilson (Liberia) datang pada putaran kedua TSC Agustus 2016 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beli Striker Lokal?

Sebagai penyerang murni, Edward sukses menyumbangkan 7 gol dalam 15 penampilannya bersama Mutiara Hitam. Dia menjadi pemain kedua tersubur setelah kapten Boaz Solossa yang mencetak 11 gol dalam 22 laga.

"Kalau pada akhirnya mereka memilih Pugliara, pasti seorang striker lokal akan direkrut," tutur Edisyah.

Sejauh ini, Persipura juga kerap mengandalkan striker-striker lokal di kompetisi Indonesia. Selain Boaz Salossa, Persipura pernah punya Titus Bonai dan Patrich Wanggai. Biasanya, pemain lokal yang direkrut tak jauh dari bakat-bakat istimewa yang dimiliki tanah Papua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini