Sukses

Barcelona Kembali Boyong Rivaldo

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona kembali memboyong Rivaldo. Namun, Rivaldo tentu saja tidak memperkuat Barcelona di bursa transfer Januari ini. Legenda Brasil dan Barcelona itu dikontrak untuk bermain di laga-laga eksebisi Azulgrana saja.

Seperti dilansir Marca, Rivaldo diboyong  sebagai bagian dari proyek legenda Barcelona. Dia akan tampil di laga-laga eksebisi Barcelona dalam rangka promosi seluruh dunia.

Rivaldo sudah jumpa presiden Josep Maria Bartomeu, Wakil Presiden Jordi Mestre dan dewan klub Silvio Elias dan Pau vilanova pekan ini untuk teken kontrak. Rivaldo semringah dengan perjanjian ini.

"Saya sangat bahagia setiap kali berada di Camp Nou. Lima musim di sini sangat historis," kata Rivaldo seperti dikutip Marca.

"Ini klub yang selalu ada di hati dan saya selalu siap untuk mereka."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Jaya

Rivaldo menghabiskan 5 musim bersama Barcelona sejak 1997 sampai 2002. Inilah masa kejayaan Rivaldo dimana dia bisa ciptakan 86 gol dari 157 kali tampil bersama Barcelona.

Di sini, dia mendapatkan Ballon d'Or pada 1999. Rivaldo terkenal lewat tendangan kaki kirinya yang sangat kuat.

Ini membuatnya cukup ditakuti saat itu dan menjadi panutan buat pemain-pemain muda seperti Ronaldo atau Roberto Carlos. Setelah hengkang dari Barcelona, Rivaldo pindah ke AC Milan.

Tapi kariernya menukik tajam di klub milik Silvio Berlusconi ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini