Sukses

NBA: Spurs Susah Payah Atasi Timberwolves

Spurs tertinggal di paruh pertama pada laga NBA hari Rabu.

Liputan6.com, San Antonio- San Antonio Spurs nyaris tersandung saat menjamu Minnesota Timberwolves pada lanjutan NBA, Rabu (18/1/2017) WIB. Spurs menang 122-114 setelah bangkit di kuarter kedua dengan dimotori small forward Kawhi Leonard.

Spurs mendapat perlawanan sengit dari Wolves sejak awal laga. Tuan rumah dibuat kerepotan menghadapi kecepatan Andrew Wiggins dan kawan-kawan. Wolves unggul empat bola saat jeda.

Wolves melesakkan 41 angka di kuarter dua. Mereka menjadi tim pertama yang mampu mencetak 41 angka dalam satu kuarter saat melawan Spurs di NBA 2016/2017.

Memasuki paruh kedua Spurs bangkit. Pelatih Gregg Popovich berhasil menemukan formula yang tepat meredam kecepatan pemain-pemain Wolves. Spurs mampu membuat Wolves hanya melesakkan 43 angka di kuarter tiga dan empat.

Leonard menjadi bintang kemenangan Spurs. Dia mencetak 34 angka. Leonard juga sangat berperan dalam bertahan menghentikan penetrasi pemain-pemain Wolves.

"Dia bermain hebat. Leonard merupakan kandidat peraih MVP," puji pelatih Wolves Tom Thibodeau.

Power forward LaMarcus Aldridge juga memberikan sumbangsih luar biasa untuk Spurs. Dia menghasilkan 29 poin. Aldridge menjadi pemain pertama sejak Tim Duncan yang mampu mencetak total 950 angka pada paruh pertama musim NBA.

Di kubu Wolves, para starter mereka sebenarnya tampil cemerlang. Karl Anthony Towns menyumbang 27 angka dan 16 rebound, sedangkan Ricky Rubio menorehkan 21 poin dan 14 assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.