Sukses

Sriwijaya FC Segera Resmikan 'Fellaini' Madura United

Ahmad Maulana Putra akan segera berbaju Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Jakarta - Sriwijaya FC akan segera meresmikan pemain belakang Ahmad Maulana Putra jelang kompetisi ISL 2017 ini. Maulana diketahui sudah bergabung dalam sesi latihan tim dan tinggal melalui proses penandatanganan kontrak.

Kontrak pemain 28 tahun tersebut bersama Madura United telah berakhir usai turnamen Torabika Soccer Championship. Edisyah, agen Maulana membeberkan bahwa keinginan kliennya untuk membela tim besar sekelas Sriwijaya FC akhirnya tercapai.

"Pada awalnya dia sempat bilang ingin bermain ke Persib. Tapi klub pertama yang memberikan jawaban adalah Sriwijaya. Sedikit lagi dia akan tanda tangan kontrak," kata Edisyah pada Rabu (18/1/2017) siang di Jakarta.

Selama memperkuat Madura United di TSC 2016, Maulana merupakan langganan starter pelatih Gomes de Oliveira. Pemain yang mampu bermain sebagai stopper maupun gelandang bertahan itu mencatat 26 penampilan bersama Laskar Sapeh Kerab termasuk dalam kekalahan 0-1 di kandang Barito Putera pada pekan terakhir TSC.

Maulana bukan satu-satunya pemain MU yang merapat ke Sriwijaya karena bek sayap Gilang Ginarsa datang dalam latihan perdana klub pada Selasa (17/1/2017) sore di Stadion Gelora Jakabaring.

"Sekarang dia sudah di Palembang. Kalau disuruh latihan dulu tidak masalah. Nanti pasti mengabari saya kalau sudah teken kontrak," ucap Edisyah.

Maulana dikenal publik berkat penampilannya yang mirip pemain Manchester United Marouane Fellaini. Mereka sama-sama memiliki rambut kribo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.