Sukses

Dubes RI di Spanyol Sudah Keluarkan Visa untuk Luis Milla

Luis Milla presentasi di depan pengurus PSSI sebagai calon pelatih Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Calon pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, rencananya akan tiba di Jakarta pekan ini. Pelatih berusia 50 tahun itu telah mengantongi visa bisnis dari Kedutaan Besar Indonesia di Spanyol.

Luis Milla bakal melakukan presentasi di depan pengurus PSSI sebagai kandidat arsitek Garuda. Jika presentasinya diterima, pelatih asal Spanyol itu segera menangani Timnas Indonesia.

Fakta ini semakin menguatkan bahwa Luis Milla tinggal selangkah lagi berstatus pelatih Timnas Indonesia. Keberangkatan Milla ke Indonesia dikonfirmasi Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso.

"Visa bisnis yang dikeluarkan (untuk Milla), kan hanya beberapa hari saja untuk pertemuan dengan pimpinan PSSI," ujar Yuli dalam pesan singkat kepada Liputan6.com, Rabu (18/1/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedepankan Luis Milla

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Ade Wellington, mengakui pihaknya telah mengundang Luis Milla untuk presentasi. PSSI mengedepankan Milla sebagai calon pelatih Timnas Indonesia ketimbang Luis Fernandez.

"Pelatih Timnas kita finalisasi tetap di dua kandidat. Cuma saat ini kami mengerucutkan ke satu nama untuk kita dorong," kata Sekjen PSSI, Ade Wellington di situs resmi PSSI.

"Kita saat ini intensif komunikasi dengan Luis Milla. Paling cepat minggu depan dari sekarang kami umumkan. Saat ini kami sudah komunikasi intens dengan dia," tambahnya.

Ade membeberkan bahwa dua-duanya mempunyai track record bagus. Dan PSSI yakin salah satu di antara mereka bisa membawa Timnas Indonesia lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini