Sukses

Xabi Alonso Berniat Pensiun di Akhir Musim

Liputan6.com, Munich - Gelandang Bayern Muenchen Xabi Alonso dikabarkan pensiun pada akhir musim ini. Pemain berusia 35 tahun ini telah bertemu dengan para petinggi Muenchen soal rencananya tersebut.

Seperti dilansir Sports Mole, Alonso mengutarakan niat gantung sepatu dalam pertemuan itu. Manajemen Muenchen dilaporkan menerima keputusan Alonso. Namun, mereka tidak bakal melepasnya begitu saja. Muenchen diberitakan menyiapkan posisi di jajaran direksi klub untuknya.

Alonso bergabung dengan Muenchen pada awal musim 2014-2015. Di bawah asuhan Pep Guardiola, Alonso langsung menjadi pilihan utama di lini tengah tim.

Selama 2,5 musim berkostum Muenchen, Alonso mencatatkan 66 penampilan dan membukukan lima gol. Total, Alonso telah mempersembahkan dua trofi Liga Jerman, satu Piala DFB Pokal, dan satu Piala Super Jerman.

Alonso mencuat sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia saat membela Liverpool (2004-2009). Duetnya dengan Steven Gerrard membuat Liverpool menjuarai Liga Champions 2004-2005.

Nama Alonso semakin diperhitungkan usai pindah ke Real Madrid. Lagi, Alonso mempersembahkan trofi Liga Champions musim 2013-2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini