Sukses

Tak Dapat Hamka Hamzah, Sriwijaya FC Incar Pemain Naturalisasi

Sriwijaya FC gagal dapatkan pemain incaran, Hamka Hamzah yang hengkang ke PSM Makassar.

Liputan6.com, Jakarta Sriwijaya FC kembali harus gigit jari karena pemain incaran, Hamka Hamzah pilih klub lain. Lewat akun instagramnya, eks bek Arema FC itu sudah memilih pulang ke kampung halamannya untuk membela PSM Makassar.

Sekretaris Tim Achmad Haris membenarkan jika Hamka Hamzah memang masuk dalam radar buruan manajemen. Namun karena sudah lepas, Sriwijaya FC pilih kejar pemain lain dengan kualitas sama.

"Sebelumnya kita sudah lakukan komunikasi dengan dia, sengaja kita tidak umbar ke media karena saat itu belum ada kepastian. Harusnya jika dia setuju, dia sudah datang di latihan perdana kemarin," kata Haris, Rabu (18/1/2017).

"Sepertinya alasan dia ke Makasar karena keluarga. Khususnya ibu. Tapi tidak apa-apa, kita akan cari yang lain," sambungnya.

Selain Hamka, kini satu buruan lain yang masih terus getol diburu Laskar Wong Kito yakni mendatangkan satu naturalisasi ke pertahanan SFC. Sepertinya Bio Paulin menjadi pilihan untuk berduet dengan Fachrudin yang dikabarkan baru akan bergabung latihan Kamis nanti. Hanya saja, pemain berdarah Kamerun itu kini tengah pulang kampung.

"Katanya dia lagi pulang kampung. Tapi lihat nanti, siapa yang akan mengisi posisi belakang," ucap Haris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rindu Kampung


Seperti diketahui, teka-teki tim yang akan diperkuat mantan kapten Arema FC, Hamka Hamzah akhirnya terjawab. Lewat akun instagramnya,hamka23hamzah, mantan bek Timnas Indonesia ini memutuskan menerima pinangan manajeme PSM Makassar.

"Bismilah, saya memutuskan untuk membela tim kampung halaman saya, PSM Makassar," ungkap Hamka

Hamka mengaku sejak meninggalkan PSM Makassar 16 tahun lalu, ia memang memendam hasrat untuk membela klub tertua di Tanah Air itu. Hamka juga sudah menjalin komunikasi intensif dengan Munafri Arifuddin, CEO PSM sejak bulan lalu.

"Sebenarnya sudah banyak tim yang menghubungi saya dan melakukan negosiasi, termasuk PSM yang sangat serius meminta saya kembali ke Makassar," ujarnya.

Hamka pun menilai manajemen PSM sangat serius mempersiapkan tim untuk bersaing merebut juara di ISL 2017. Dukungan suporter militan yang rindu gelar juara juga jadi nilai plus.

"Saya ucapkan permohonan maaf kepada klub-klub yang sudah bernegosiasi dengan saya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Disambut Positif

Pernyataan Hamka diakun instagramnya ini langsung mendapat respon positif. Dalam kurun waktu kurang dari satu jam, sudah ribuan yang memberi tanda like plus ratusan komentar dari suporter PSM dan Arema FC.

Kehadiran Hamka bisa berdampak pada nasib bek asal Prancis, Steven Paule yang tengah menjalani seleksi di PSM. Terlebih, di posisi stoper masih ada Ardan Aras, kapten Juku Eja yang tampil apik di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini