Sukses

Ganda Putri Ditargetkan Raih Gelar di Kejuaraan Dunia Junior

Tim ganda putri pratama diberi target meraih satu gelar di Kejuaraan Dunia Junior 2016.

Liputan6.com, Bogor - Tim ganda putri pratama diberi target merebut gelar pada ajang Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang bakal digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta, akhir tahun ini.

"Pemain pratama, semua masuk pelatnas harus punya tujuan, dan targetnya harus lebih dari waktu jadi pemain klub. Sekarang kalian sudah berstatus pemain nasional, tanggung jawab dan tantangannya lebih besar," tutur Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hiang di Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/1/2017).

"Tantangan pertama adalah satu gelar di Kejuaraan Dunia Junior 2017. Tahun ini kita jadi tuan rumah, kita harus bisa memberikan prestasi terbaik. Saya yakin pemain-pemain pratama bisa," ujar Eng lagi.

Tim ganda putri pratama sudah mulai berlatih di Pelatnas Cipayung pada awal Januari ini. Terdapat enam pasangan ganda putri pratama pelatnas. Mereka adalah Phita Haningtyas Mentari/Virni Putri Jafar, Jauza Fadhila Sugiarto/Serena Kani, Vania Arianti Sukoco/Ramadhani Hastiyanti Putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela dan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma.

Pada Kejuaraan Dunia Junior 2016, Indonesia merebut medali perak dan perunggu. Medali perak diraih Chico Aura Dwi Wardoyo dari nomor tunggal putra perseorangan. Sementara medali perunggu dipersembahkan Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah dari nomor ganda putri perseorangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.