Sukses

Courtois: Chelsea Tidak dalam Tekanan

Chelsea mampu bangkit usai kalah 0-2 dari Tottenham Hotpsur.

Liputan6.com, Jakarta Rekor kemenangan Chelsea di Liga Inggris dihentikan Tottenham Hotspur. The Blues menyerah 0-2 pada laga yang berlangsung di White Hart Lane pada 5 Januari itu.

Bagi Chelsea, hasil itu menggagalkan mereka mengikuti jejak Arsenal. Tren kemenangan pasukan Antonio Conte di Liga Inggris terhenti di angka 13.

Namun, The Blues mampu bangkit di laga berikutnya. Eden Hazard cs menang telak 3-0 atas Leicester City di King Power Stadium, akhir pekan lalu, meski tidak diperkuat striker andalannya, Diego Costa.

Kemenangan itu membuat mereka kian nyaman di puncak klasemen sementara dengan poin 52 dari 21 laga. Klub milik Roman Abramovich ini unggul tujuh angka dari Spurs yang ada di peringkat kedua.

Kiper Chelsea Thibaut Courtois menegaskan tekanan kini bukan berada pada timnya. "Tentu saja saat Anda berada di depan, Anda punya tekanan untuk mempertahankan gap itu. Tapi. kami ada di sana (puncak). Kami unggul tujuh angka dan tekanan pada tim-tim lain lebih besar daripada kami,” kata Courtois seperti dilansir situs resmi klub, Rabu (18/1/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Juara

Melihat kerja keras rekan-rekannya, Courtois optimistis Chelsea bisa kembali juara. Musim lalu, performa Chelsea anjlok usai menjuarai Liga Inggris musim 2014-15.

"Kami mengalami masa-masa sulit di musim lalu, lebih sulit menang dan kami juga sedikit kurang beruntung. Tapi, tahun ini segala sesuatunya mendukung kami. Jadi kami ingin mempertahankan momentum ini dan memenangi laga-laga kami," ucap kiper Timnas Belgia itu.

(Inov Nastora)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini