Sukses

Celta Vigo Permalukan Real Madrid

Celta Vigo menang 2-1 pada leg pertama perempat final Copa del Rey.

Liputan6.com, Madrid - Celta Vigo mempermalukan Real Madrid di depan suporternya pada leg pertama perempat final Copa del Rey. Celta menang 2-1 atas Los Blancos di Santiago Bernabeu, Kamis (19/1/2017).

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun yang dialami Real Madrid setelah menorehkan 40 laga tanpa terkalahkan. Sebelumnya, skuat asuhan Zinedine Zidane ini kalah 1-2 dari Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol pada 16 Januari lalu.

Menghadapi Celta, Zidane merotasi timnya, terutama di lini serang. Marcos Asensio dan Lucas Vazquez dimainkan sejak menit awal untuk menemani Cristiano Ronaldo di lini depan. Sementara posisi kiper dipercayakan kepada Kiko Casilla.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Iago Aspas membuka keunggula Celta pada menit ke-64. Melalui serangan balik cepat di sisi kanan, umpan Theo Bongonda memang mampu dihalau Marcelo. Tapi, bola jatuh di kaki Aspas. Dengan tenang, Aspas menaklukkan kiper Casilla.

Namun, skor 1-0 tidak bertahan lama. Lima menit berselang, tendangan first time Marcelo tidak mampu dihalau kiper Sergio Álvarez. Skor pun berubah 1-1.

Sayang, pertahanan Madrid kembali lengah pada menit ke-70. Umpan terobosan Aspas dituntaskan Jonny Castro dengan sepakan mendatar untuk menaklukan Casillas. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Leg kedua Copa del Rey akan berlangsung di kandang Celta di Estadio de Balaidos pada 26 Januari mendatang. Real Madrid harus menang dengan sesilih dua gol jika ingin lolos ke semifinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Terkini