Sukses

Pirlo: MLS Tak Bisa Seperti Tiongkok

Pirlo sudah berusia 37 tahun dan kini bermain di New York City FC. Pirlo menilai, sepak bola di Negeri Paman Sam berkembang sangat cepat.

Liputan6.com, Turin - Gelandang Italia Andrea Pirlo menilai Liga Amerika Serikat (MLS) memiliki perkembangan yang bagus dalam beberapa tahun terakhir. Namun, kata Pirlo, MLS takkan pernah bisa seperti Liga Tiongkok.

“Tiongkok? Saya tidak tahu sepak bola mereka, tapi saya tahu bahwa tidak mungkin ada semacam investasi seperti itu di sini,” kata Pirlo kepada La Repubblica.

“Dalam olahraga Amerika, ada aturan soal biaya dan pendapatan. Ada batasan gaji, dan tanpa hambatan ini, ada ruang untuk pertumbuhan teknis.”

Pirlo sudah berusia 37 tahun dan kini bermain di New York City FC. Pirlo menilai, sepak bola di Negeri Paman Sam berkembang sangat cepat.

“Di lapangan itu serius, jika seseorang mencari permainan mudah di MLS, mereka berada di tempat yang salah."

“Sepak bola di sini tumbuh dengan bagus. Sepak bola telah menjadi olahraga ketiga setelah basket dan American Football, dengan tingginya jumlah pemain termasuk anak-anak dan perempuan.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Piala Eropa

Pirlo juga membahas soal Piala Eropa 2016 lalu. Ketika itu, ia tak dipanggil Pelatih Timnas Italia Antonio Conte.

“Sepak bola sama untuk semua, hanya MLS sangat jauh dari Italia. Antara aku dan Antonio Conte tidak ada rahasia. Piala Eropa bukan prioritasku, kalau tidak, aku akan bertahan di Juventus."

"Tapi, aku pikir Azzurri akan lolos ke Piala Dunia bersama Giampiero Ventura,” Pirlo menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Pirlo