Sukses

Klopp Puas Liverpool Tidak Memainkan Babak Perpanjangan Waktu

Liputan6.com, Jakarta Liverpool hanya hanya menang tipis 1-0 atas Plymouth Argyle pada laga ulangan putaran ketiga Piala FA di Home Park, Kamis (19/1/2017) dinihari WIB. Gol kemenangan The Reds dicetak Lucas Leiva.

Liverpool bisa menang 2-0 andai saja eksekusi penalti Divock Origi jelang laga berakhir tak digagalkan kiper Luke McCormick. Sebelumnya saat bertanding di Anfield, 8 Januari lalu, kedua tim bermain imbang 0-0.

Meski hanya menang tipis, Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku puas. Pasalnya, skuatnya tidak harus memainkan babak perpanjangan waktu.

"Semakin lama Anda tidak bikin gol maka akan semakin penasaran dan Anda lihat bahwa ketika mereka mulai bermain direct, kami tidak terbiasa dengan itu dan mereka tidak sering bermain bareng - lini belakang," kata Klopp kepada BT Sport.

"Ok, mereka memang punya beberapa peluang, tapi kami pun demikian, khususnya di 20 menit ketika kami mengontrol pertandingan."

"Mungkin ini bukan pertandingan yang menarik. Tapi, bagi kami ini sangat penting seperti laga lainnya untuk beberapa pemain muda, jadi semuanya okelah, tidak ada extra time, tugas kami tuntas. Segalanya menyenangkan di sini karena kami bisa menuntaskan laga lebih cepat," pungkas Klopp.

Di babak keempat, Liverpool akan menghadapi Wolverhamton Wanderers yang berlangsung di Anfield pada 28 Januari mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Piala FA