Sukses

Legenda Arsenal Khawatir Alexis Sanchez Hengkang

Liputan6.com, Jakarta Alexis Sanchez telah menjadi bagian penting bagi Arsenal sejak didatangkan dari Barcelona di musim panas 2014 lalu. Striker 28 tahun itu telah mencetak 43 gol dari 86 penampilan bersama The Gunners.

Karena itu, Arsenal berupaya untuk mempertahankan Alexis di Emirates Stadium. Kontrak baru pun telah disodorkan. Tetapi, pembicaraan itu terhenti karena tuntutan gaji yang diminta pemain Timnas Chile itu.

Thierry Hendry berharap Alexis mau bertahan. "Saya ingin dia untuk menandatangani, semua orang ingin dia menandatangani," kata Henry itu kepada Sky Sports, Rabu (18/1/2017).

"Itu salah satu yang rumit bagi klub. Itulah mengapa Anda memiliki orang-orang di sana untuk bisa menghadapi itu."

"Tapi, sebagai penggemar Arsenal, saya ingin Alexis Sanchez bertahan, karena ia adalah masa depan klub. Sama dengan Mesut Ozil," ucap Henry lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayern Muenchen

Jika tuntutan gaji tak dipenuhi, maka Alexis bisa meninggalkan Arsenal. Henry memperkirakan Alexis bisa bergabung dengan rekan setimnya di Timnas Chile, Arturo Vidal, di Bayern Muenchen.

"Jika dia pernah pergi, maka Anda akan berpikir klub-klub seperti Bayern Muenchen akan datang, Paris Saint-Germain," ucap eks pemain Timnas Prancis itu.

"Mungkin bergabung dengan temannya, Vidal di Bayern Muenchen, jadi kita akan melihat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

Video Terkini