Sukses

Klopp Girang Coutinho Kembali Beraksi untuk Liverpool

Coutinho memberi satu assist saat Liverpool singkirkan Plymouth Argyle di replay babak tiga Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp begitu gembira bisa melihat Philippe Coutinho kembali beraksi. Bintang Liverpool asal Brasil itu beraksi saat The Reds kalahkan Plymouth Argyle 1-0 di replay putaran 3, Kamis (19/1/2017).

Tak hanya tampil, Coutinho juga memberikan assist satu gol yang dilesakkan Lucas Leiva di menit ke-18. Gol ini sekaligus menjadi penentu kemenangan yang membawa Liverpool ke putaran 4 Piala FA.

Ini merupakan debut Coutinho tampil sebagai starter usai pulih dari cedera panjang. Dia tampil selama 65 menit di pertandingan ini.

"Saya sangat bahagia, sangat bahagia. Dia sangat penting buat kami. Saya pikir tampil 60-65 menit itu intensitas yang bagus. Bagus untuk dia dan kami," katanya seperti dikutip Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Andalkan Pemain Muda

Meski andalkan pemain muda melawan tim kasta keempat Liga Inggris, Plymouth, tapi Klopp tetap memainkan beberapa pemain senior seperti Leiva, Coutinho dan Sturridge.

Liverpool seharusnya bisa menang lebih besar jika Divock Origi tidak gagal mengeksekusi penalti di Home Park, markas Plymouth Argyle. Klopp beri kesempatan pemain muda seperti Ovie Ejaria, Ben Woodburn dan Trent Alexander.

Sedangkan Sheyi Ojo dan Harry Wilson tampil dari bangku cadangan. Klopp mengaku cukup puas dengan penampilan pemain muda, meski harus dipoles lagi.

"Saya melihat beberapa hal positif, tapi mereka masih harus belajar. Pemain muda harus belajar siap untuk dapat kritikan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini