Sukses

Tampil di Piala Afrika, Gelandang Muda Juventus Ini Cedera

Selain Lemina, Juventus juga ditinggal bek Medhi Benatia, yang membela Maroko.

Liputan6.com, Turin - Kekhawatiran terhadap risiko cedera klub-klub Serie A yang pemainnya ikut membela negaranya di ajang Piala Afrika 2017 terbukti. Gelandang muda Juventus,  Mario Lemina, yang membela Gabon, mengalami cedera tulang punggung dan akan absen dua pekan.

Gelandang 23 tahun itu terpaksa absen saat Gabon menghadapi Burkina Faso pada pertandingan kedua di Grup A. Ia mengalami masalah ada tulang belakangnya saat sesi latihan. Gabon akhirnya ditahan imbang 1-1 oleh Burkina Faso.

Belum jelas apakah Lemina akan tetap tinggal di Afrika sampai Piala Afrika selesai, atau ia akan kembali ke Italia untuk memulihkan cederanya di Turin.

Adapun Lemina merupakan satu dari dua pemain Juventus yang ikut membela negaranya di Piala Afrika 2017 di Gabon. Selain dia, Juventus juga ditinggal sementara oleh bek Medhi Benatia, yang membela Maroko.

Juventus bukan satu-satunya tim yang pemainnya ikut berlaga di Piala Afrika 2017. Tercatat total ada 14 pemain di Serie A dari berbagai klub yang meninggalkan klubnya untuk sementara.

AS Roma, misalnya. Mereka bahkan harus ditinggal striker andalannya, Mohamed Salah, yang membela Mesir. Bahkan, Roma kemungkinan akan ditinggal cukup lama oleh Salah mengingat Mesir merupakan tim unggulan yang berpeluang melaju hingga babak puncak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Serie A di Piala Afrika

Berikut nama-nama pemain di Serie A yang berangkat ke ajang Piala Afrika 2017 di Gabon:
Faouzi Ghoulam (Aljazair, Napoli), Omar El Kaddouri (Maroko, Napoli), Kalidou Koulbaly (Senegal, Napoli), Balde Keita (Senegal, Lazio).
Balde Keita (AFP/Olivier Morin)
Serge Gakpe (Togo, Genoa), Djamel Mesbah (Aljazair, Crotone), Saphir Taider (Aljazair, Bologna), Afriyie Acquah (Ghana, Torino), Franck Kessie (Pantai Gading, Atalanta), Emmanuel Agyemang Badu (Ghana, Udinese), dan Molla Wague (Mali, Udinese).

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia