Sukses

Klopp Puji Pahlawan Kemenangan Liverpool

Liverpool menaklukkan Plymouth di Piala FA.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Kloop layak berterimakasih kepada Lucas Leiva. Pasalnya, gol semata wayang Lucas sukses menyelamatkan muka nakhoda asal Jerman itu.

Berkat kelihaian sang pemain dalam memanfaatkan peluang, Liverpool sukses melaju ke babak selanjutnya piala FA setelah mengalahkan Plymouth pada leg kedua dengan skor tipis 1-0.

Tidak hanya menjaga asa Liverpool dalam meraih gelar juara FA, gol Lucas itu juga sekaligus menjadi gol pertamanya sejak berseragam Liverpool pada 2010 silam.

Kemandulan Lucas dalam membobol gawang lawan selama sekitar tujuh tahun, tidak membuat Kloop hilang kepercayaan. Bahkan, sang pemain sukses membuktikan Kloop tidak salah menurunkannya pada laga krusial tersebut.

"Setiap sesi latihan sebelum pertandingan ini, kami menyudahi dengan laga pemain tua vs pemain muda, Lucas top skor di sini. makanya saya sangat terkejut ia tidak mencetak gol begitu lama," kata Klopp dilansir situs resmi.

Kloop menilai, Lucas merupakan sosok pemain yang tidak kenal menyerah di skuat Liverpool. Bahkan, saking senangnya dengan gol yang dicetak anak asuhnya itu, di luar sepak bola pun, Kloop menilai dia merupakan sosok yang sangat layak untuk dijadikan sebagai teman.

"Tapi sekarang ia sudah kembali ke trek. Ia memiliki kepribadian hebat, pemain bagus, pria yang luar biasa. Saya sangat yakin ia bisa menjadi teman baik sepanjang hidup Anda, ketika ia tidak jadi pemain," sanjung Kloop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lucas Penting Bagi Liverpool

Dalam hal sepak bola, Kloop menilai, sejatinya Lucas bukan sosok yang bisa menerima keputusan untuk tidak dimainkan. Namun demikian, dengan profesionalisme yang tinggi, Lucas akan mengikuti setiap keputusan yang diberlakukan oleh tim pelatih.

"Anda harus memasukkannya dalam line-up, dan kadang tidak. Bukan hobinya menerima hal-hal seperti ini, tapi dia baik-baik saja. Dan ia benar-benar penting untuk kami," ucap Klopp.
Lucas Leiva cetak gol untuk Liverpool. (AFP/Ben Stansall)

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.