Sukses

Berkat Penyusup, Inilah Tampilan Motor Anyar Jorge Lorenzo

Tampilan tunggangan Jorge Lorenzo pada 2017 muncul satu hari lebih cepat sebelum rilis resmi.

Liputan6.com, Bologna - Penikmat balap kuda besi tidak perlu membayangkan lagi bagaimana penampilan Jorge Lorenzo bersama Ducati di ajang MotoGP 2017. Pasalnya, salah satu media di Eropa berhasil membocorkan foto penampakan Desmosedici GP17.

Ulah media tersebut otomatis membuat rencana Ducati berantakan. Sebab, pabrikan asal Italia itu berencana memamerkan Desmosedici GP17 pada Jumat (20/1/2017) di Bologna.

Sayang, ada seseorang yang berhasil menjepret motor bernomor 99 dan langsung menyebar di media sosial. Kendati demikian, belum diketahui apakah foto yang dibocorkan Autobild itu sama dengan motor yang akan dipresentasikan tersebut. Tapi, jika dilihat dari beberapa gambar yang dikutip Speedweek, Kamis (19/1/2017), kuda besi Desmosedici GP17 tidak mengalami perubahan.

Tim Ducati tetap mempertahankan warna merah dan putih pada desain motor. Perbedaan tampak di bagian depan dengan edisi terbaru sedikit menggelembung ketimbang motor sebelumnya. Perubahan ini merupakan antisipasi Ducati mengingat pagelaran MotoGP 2017 melarang peserta menambah penggunaan sayap pada motor mereka.

Tampilan Ducati Desmosedici GP17 untuk MotoGP 2017 yang bocor ke publik. (Instagram)
Selain ada perubahan di bagian depan motor, ada juga beberapa logo baru yang menempel di badan motor Ducati, salah satunya Leon Cupra. Singkat kata, Ducati akan menjadi tim kedua setelah Yamaha yang akan memamerkan motor barunya tersebut. (David Permana)

Berikut tanggal rilis motor baru MotoGP 2017:
Yamaha 19 Januari
Ducati 20 Januari
Suzuki 29 Januari
Honda 3 Februari
KTM 20 Februari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini