Sukses

Bursa Transfer Musim Dingin Diramaikan Kepindahan Presenter Seksi

Presenter Seksi Kate Bado pernah didaulat membawa acara pada malam penghargaan FIFA Ballon d'Or 2014 ddan 2015.

Liputan6.com, Jakarta Awal tahun 2017 ternyata tak hanya ramai dengan berita mengenai perpindahan pemain. Bursa transfer musim dingin juga menjalar hingga industri pertelevisian setelah presenter seksi Sky Sports, Kate Abdo memulai petualangan bersama Fox Sports.

Wanita cantik berusia 35 tahun itu menjalani debut bersama Fox saat Liverpool bertemu Plymouth dalam laga ulangan babak ketiga Piala FA yang berlangsung, Kamis dinihari WIB (19/1/2017). 

Seperti dilansir The Sun, Abdo senang akhirnya bisa bergabung dengan Fox. Perasaan itu juga diungkapkannya lewat Twitter.

"Tentu saja senang bisa bergabung dengan keluarga besar FoxSports-tim yang sudah saya kenal dan cintai," tulisnya.

Kicauan itu juga dibumbui foto siaran pertama Abdo bersama Fox. Dalam foto itu, wanita berambut pirang itu tampak tersenyum.

Abdo mengawali kariernya sebagai pembawa acara khusus olahraga pada stasiun televisi lokal di London. Tahun 2009, lulusan University of Salford itu lalu pindah ke stasiun televisi CNN. Bersama jaringan televisi Amerika Serikat itu, Abdo telah mewawancarai sederet atlet ternama, seperti  Clarence Seedorf, David Ginola, Jackie Stewart, Lawrence Dallaglio dan Daniel 'Lethal Rizzle' Risdon.
Dua tahun kemudian dia kembali pindah dan bergabung dengan Sky Deutschland dan mulai dipercaya sebagai pembaca berita olahraga pada Sky Sport News HD TV pada 1 Desember 2011. Kariernya terus menanjak dan dipercaya menjadi pembawa acara pada program acara olahraga Sky Sports News di Inggris.

Kate Abdo saat memandu acara penganugerahan gelar FIFA Ballon d'Or

Bersama Sky Sports, namanya terus melambung. Wajah cantik dan tubuh yang seksi membuat penampilannya kian menarik di layar kaca. Tidak aneh bila presenter seksi yang menguasai empat bahasa itu memiliki banyak penggemar.

Tak hanya di depan kamera, Abdo juga piawai memandu acara dari atas panggung. Dia pernah dipercaya sebagai pembawa acara pada malam penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2014. Dalam menjalankan tugasnya, Abdo berbicara kepada peserta maupun pengunjung yang hadir dalam empat bahasa. Abdo kembali dipercaya menjadi pembawa acara pada FIFA Ballon d'Or 2015.

Di lapangan, Abdo pernah meliput Piala Dunia Wanita 2015. Bersama FOX, Abdo juga akan meliput Piala Dunia 2018 serta Piala Konfederasi, Bundesliga, dan Liga Europa.

Kepindahan Abdo dari Sky Sports langsung menuai respons para penggemarnya. Mereka mengucapkan selamat kepada Abdo.

"Bagus. Suka kamu di Sky Sports News. Favorit saja," kata Steve Brookes. "Selamat Kate, kamu akan melakukan pekerjaan yang hebat seperti biasanya," tulis pengagum lainnya, Only Jarod.

Sebagian pengguna Twitter bahkan mengatikan kepindahan Abdo dengan bursa transfer pemain yang tengah bergulir. "gigitan terbesar di sektor bisnis pada bursa transfer sejauh ini," tulis Charlie Lever.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini