Sukses

Prediksi Real Sociedad Vs Barcelona: Akhiri Nestapa di Anoeta

Barcelona mencari modal pada laga pertama perempat final Copa del Rey.

Liputan6.com, San Sebastian - Pelatih Barcelona Luis Enrique berharap nasib timnya di San Sebastian segera membaik.  Mereka akan coba mengubah peruntungan, Jumat (20/1/2017) dinihari WIB.

Barcelona bertandang ke markas Real Sociedad untuk melakoni leg pertama perempat final Copa del Rey. Mereka membutuhkan hasil bagus untuk modal duel kedua di Camp Nou, Kamis (26/1/2017) waktu setempat.

Perjuangan Barcelona tidak bakal mudah mengingat pengalaman sebelumnya. Terakhir kali mereka berjaya di Anoeta dirasakan Mei 2007. Sejak itu Barcelona menderita lima kekalahan pada delapan lawatan di seluruh kompetisi.

Sisa tiga laga selesai imbang, salah satunya pada duel teranyar November 2016. Ketika itu Barcelona harus mengucapkan terima kasih kepada Lionel Messi yang mencetak gol penyama kedudukan.

"Semoga Barcelona tidak perlu menunggu 20 tahun untuk meraih kemenangan di San Sebastian. Saya yakin hari itu semakin dekat," kata Enrique, dikutip Sport. "Semoga kami dapat mencapainya pada pertemuan mendatang."

Dengan tantangan ini, tidak heran jika Enrique berencana menurunkan tim terbaik. Gerard Pique, yang diistirahatkan pada laga akhir pekan versus Las Palmas, Sabtu (14/1/2017), hampir pasti kembali masuk tim utama.

Namun, Enrique memberi istirahat bagi kiper Marc-Andre ter Stegen. Sebagai pengganti hadir Jasper Cillessen. "Kami tidak boleh membiarkan Sociedad mengembangkan permainan. Mereka pasti menyulitkan," tambah sosok yang menangani Barcelona sejak 2014 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sociedad Tidak Takut

Perkiraan Enrique tidak salah. Di tangan Eusebio Sacristan, Sociedad mengalami peningkatan signifikan setelah ketidakpastian bersama David Moyes.

Musim ini mereka mampu menduduki peringkat 5 klasemen sementara La Liga, hanya tertinggal dua angka di belakang zona Liga Champions. Selain mengimbangi Barcelona, Sociedad juga menunjukkan kualitas ketika menumbangkan Atletico Madrid pada pekan 11.

Asier Illarramendi dan kawan-kawan juga sukses menyingkirkan Villarreal pada perdelapan final Copa del Rey dengan agregat 4-2. "Kami mencoba tidak memikirkan Barcelona. Saya merasa kami cukup kuat untuk meladeni siapa saja," kata Sacristan.

"Saya tidak lagi memikirkan pembalasan atau mengalahkan salah satu tim terbaik dunia. Saya cuma ingin membawa Sociedad menembus semifinal Copa del Rey," sambung sosok yang sempat menangani Barcelona B pada periode 2011–2015 tersebut.

3 dari 3 halaman

Superioritas Barcelona

Striker Barcelona, Lionel Messi, berusaha melewati hadangan pemain Real Sociedad pada pekan ke-13 La Liga Spanyol, November 2016. Messi berharap dapat meraih kemenangan pada laga Copa del Rey, Jumat (20/1/2017) dinihari WIB. (Reuters/Vincent West)
Sepanjang sejarah, Barcelona dan Sociedad sudah bertarung empat kali di Copa del Rey, tiga di antaranya pada babak final. Barcelona menunjukkan keunggulan dengan merebut gelar 1927-1928, 1950-1951, dan 1987-1988. Mereka juga unggul agregat 3-1 atas Sociedad pada semifinal 2013-2017.

Perkiraan Pemain:
Real Sociedad (4-2-3-1): Rulli; Litri, Elustondo, Inigo, Yuri; Zurutuza, Illarramendi; Mikel, Prieto, Juanmi; Willian

Barcelona (4-3-3): Cillessen; Roberto, Pique, Umtiti, Digne; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad

Video Terkini