Sukses

Luis Milla Tinggal Tanda Tangan Kontrak Jadi Pelatih Timnas

Luis Milla sudah tiba di Indonesia sejak kemarin, dia juga sudah mendapat visa dari Duta Besar RI di Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Luis Milla tinggal menandatangani kontrak dengan PSSI untuk melatih Timnas Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu memang sudah berada di Indonesia sejak kemarin.

Luis Milla juga dikabarkan sudah mendapat visa bisnis dari Kedutaan Besar Indonesia di Spanyol. Pelatih berusia 50 tahun tersebut rencananya bakal melakukan presentasi di depan pengurus PSSI sebelum ditunjuk secara resmi sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Presentasi sudah tidak perlu dilakukan lagi. Ini cuma tinggal kontrak saja," kata Direktur Media PSSI, Hanif Thamrin saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (19/1/2017).

Hanif melanjutkan, PSSI hanya tinggal melakukan satu atau dua sentuhan sebelum mengumumkan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Finalisasinya lagi dikebut. Semoga dalam satu atau dua hari bisa diumumkan," ucap Hanif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Durasi Kontrak Segera Diketahui

Sayangnya, Hanif tidak mau memastikan apakah Milla membawa dua asisten pelatih asal Spanyol ke Indonesia atau tidak. "Belum bisa dikasih tahu sampai situ. Sepertinya besok atau lusa sudah selesai semua pernyataan itu (mengenai asisten pelatih)," ujarnya.

Bila Milla resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia, dia bakal mendapat tugas ganda. Selain melatih senior, dia akan melatih Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Hal ini dikarenakan timnas senior tidak memiliki even di tahun 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.