Sukses

Dua Pelatih Spanyol Kepercayaan Luis Milla Dibawa ke Indonesia?

Luis Milla tinggal tanda tangan kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Luis Milla menjadi kandidat terkuat sebagai pelatih Timnas Indonesia. Jika benar-benar terpilih jadi arsitek Garuda, Luis Milla kemungkinan bakal membawa dua orang kepercayaan untuk mendampinginya.

Sejak awal, Milla disebut-sebut tidak akan sendirian bila resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia. Dua pelatih asal Spanyol kabarnya akan membantu tugas Luis Milla di Indonesia.

 

Seperti dilansir el Periodico de Aragon, Luis Milla, mengakui memiliki dua pelatih yang kerap membantunya. Dua pelatih kepercayaan Milla adalah Luis Cembranos dan Miguel Gandia, dan bukan tidak mungkin mereka yang dibawa ke Indonesia.  
 
Kala Luis Milla ditunjuk menjadi pelatih Real Zaragoza, Cembranos dan Gandia langsung diikutsertakan. Namun, kala Milla dipecat Zaragoza, nama Cembranos dan Gandia sudah tidak ada di jajaran pelatih kub berjulukan Los Manos tersebut.

"Saya datang dengan Luis Cembranos, yang merupakan asisten pelatih, dan Miguel Gandia sebagai pelatih fisik. Mereka adalah orang-orang kepercayaan saya dan dengan siapa saya telah bekerja sangat nyaman di Lugo" kata Milla seusai resmi ditunjuk sebagai pelatih Zaragoza pada (17/6/2016), seperti dilansir el Periodico de Aragon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 kali bekerjasama dengan Luis Milla

Luis Cembranos sempat mencoba peruntungan sebagai pelatih klub Divisi Tiga Spanyol bersama Cultural Y Deportiva Leonesa. Mantan pemain Barcelona ini kerap dipercaya sebagai asisten Milla, termasuk di klub Segunda Division, Lugo.  

Sementara itu, Miguel Gandia merupakan pelatih fisik kepercayaan Luis Milla. Gandia sebelumnya pernah bekerja untuk Mallorca, sebelum ikut Milla di Lugo, juga sebagai pelatih fisik.

Luis Milla sudah tinggal tanda tangan kontrak untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Belum diketahui berapa durasi kontrak pelatih berusia 50 tahun itu dengan PSSI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini