Sukses

Pemain Ini Jadi Pemicu Kepindahan Gelandang Chelsea ke Tiongkok

Renato Augusto mengaku punya peran penting di balik kepindahan eks gelandang Chelsea, Oscar.

Liputan6.com, Shanghai Renato Augusto mengaku punya peran penting di balik kepindahan eks gelandang Chelsea, Oscar. Pemain timnas Brasil itu percaya Oscar akan betah bermain untuk Shanghai SIPG.

Nama Oscar menjadi sorotan dalam bursa transfer musim dingin ini. Meski punya karier cemerlang di Chelsea, namun ia tiba-tiba pindah ke SIPG dengan transfer mencapai 60 juta pounds.

Oscar akan bergabung dengan pemain Brasil lainnya, Hulk dan Elkeson  yang telah bergabung terlebih dulu. Sementara Renato sendiri membela Beijing Guoan sejak tahun lalu.

"Oscar dan Hulk menelepon saya sebelum memutuskan pindah ke Tiongkok. Saya bilang pada mereka kalau Liga Super Tiongkok sangat fantastis," ujar Renato seperti dilansir Soccerway.

"Saya juga bilang ke Oscar kalau Shanghai adalah kota yang fantastis, salah satu yang terbaik di Tiongkok. Restoran Brasil juga banyak di sini, jadi saya pikir makanan tidak menjadi kendala," ucap Renato.

Di sisi lain pemain berusia 28 tahun itu tidak menyesal pindah ke Liga Super Tiongkok. Ia yakin Liga Super Tiongkok bakal berkembang cepat dengan kehadiran pemain kelas dunia.

"Di sini fans sangat antusias, lapangan sangat memadai, dan operator serta manajer sangat profesional. Liga Super Tiongkok akan jadi salah satu kompetisi bergengsi," kata Renato.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini