Sukses

Man City Punya Amunisi Baru Hadapi Tottenham

Gabriel Jesus akhirnya resmi menjadi pemain Man City.

Liputan6.com, Manchester - Tiba di Inggris sejak awal bulan ini, Gabriel Jesus akhirnya mendapat ijin kerja untuk memperkuat Manchester City (Man City) di Liga Inggris.

Man City memastikan kedatangan Jesus melalui pengumuman di situs resmi. Penyerang asal Brasil itu berpotensi melakoni debut melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (21/1/2017).

"Gabriel Jesus pernah tampil sebagai pemain sayap, membuat gerakan ke luar dan dalam. Tapi tentu saja dia harus bermain dekat dengan gawang," kata pelatih Man City Pep Guardiola dilansir Mirror.

The Citizens merekrut Jesus dari Palmeiras senilai Rp 445 miliar musim panas lalu. Namun, mereka meminjamkannya kembali ke klub berbasis Sao Paulo tersebut hingga akhir kompetisi Liga Brasil. Jesus kemudian membantu timnya menjadi juara.

Pemain berusia 19 tahun tersebut baru mendarat di Manchester pada 3 Januari. Sembari menunggu ijin, dia sudah berlatih bersama Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Man City menyisihkan Manchester United, Real Madrid, Barcelona, dan Paris Saint-Germain untuk mendapatkan tanda tangan Jesus. Setelah membawa Brasil merebut medali emas Olimpiade 2016, dia kini menjadi anggota reguler timnas senior. Jesus sudah tampil enam kali dan mencetak lima gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.