Sukses

MotoGP: Launching Motor Baru, Rossi Tak Sabar Segera Beraksi

Rossi meminta timnya tetap bekerja sebelum musim baru MotoGP dimulai.

Liputan6.com, Madrid - Kamis (19/1/2017), menjadi hari yang paling membanggakan bagi Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha itu ikut serta dalam acara peluncuran motor anyar Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2017.

Sepintas, tak ada perubahan pada motor yang akan ditunggangi Rossi dan Maverick Vinales dalam acara peluncuran tim di Madrid tersebut. Warna biru tua tetap menjadi ciri khas dari Movistar Yamaha.

Logo Movistar terpampang jelas di bagian kiri Yamaha YZR-M1. Sedangkan logo Monster Energy terdapat di bawah logo Movistar. Terlepas dari minimnya perubahan pada desain motor, Rossi tetap bersemangat menyambut musim anyar dengan motor baru.

"Saya memiliki sentuhan pertama di Valencia. Setelah itu kiga bergerak ke Sepang dan kami bekerja lebih pada motor baru. Sepertinya kami memiliki potensi sangat kuat. Penting bekerja dengan baik pada tiga tes sebelum tiba di Qatar. Kesan pertama saya sangat baik," kata Rossi, seperti dilansir Crash.

Di MotoGP 2017, target Rossi masih tak berubah. Ia ingin segera mengamankan gelar juara dunia ke-10 yang diraih di semua kelas. Saat ini sudah sembilan gelar yang dikumpulkan, satu di kelas 125cc, satu di 250cc, satu di 500cc, dan enam di MotoGP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Harus Bekerja

Dalam tiga musim terakhir, The Doctor sudah begitu dekat dengan gelar ke-10 tersebut. Sayang, impiannya untuk kembali menjadi juara dunia selalu kandas. Pasalnya, pencapaian terbaik Rossi dalam tiga musim tersebut hanya menjadi runner-up.

"Tahun ini masih sama. Kami harus bekerja pada ban, khususnya pada ban depan yang telah memberikan kami banyak masalah. Juga dengan elektronik. Semua orang memiliki ECU yang sama, tapi Anda bisa bekerja untuk mengembangkan motor Anda sendiri," tutur Rossi.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Twitter/Crash)

Sebelum MotoGP 2016, akan ada tiga sesi tes pramusim yang dijalani semua pembalap. yakni di Sirkuit Sepang, 30 Januari-1 Februari 2017, Sirkuit Phillip Island, 15-17 Februari 2017, dan Sirkuit Losail, 10-12 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini