Sukses

Manchester City Kembali Pinjamkan Pemain ke Klub Belanda

Langkah yang sama dilakukan Manchester City terhadap Manu Garcia.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City kembali meminjamkan pemainnya ke klub Belanda. Setelah menitipkan Manu Garcia ke NAC Breda, kini giliran James Horsfield yang diseberangkan Manchester City ke Negeri Kincir Angin.

Meski demikian, harapan Horsfield kembali ke Stadion Etihad masih cukup besar. Itu lantaran, sebelum dipinjamkan ke penghuni posisi ke lima klasemen sementara Eerste Divisie, sang pemain terlebih dahulu menandatangani perpanjangan kontrak dengan tim besutan Pep Guardiola tersebut.

"Pemain muda Manchester City, James Horsfield menandatangani perpanjangan kontrak setahun yang membuatnya bertahan hingga Juni 2018. Ia juga bergabung dengan NAC Breda dengan status pinjaman hingga akhir musim," demikian keterangan di situs resmi Manchster City.

Sebelum terbang ke Belanda, pemain berusia 21 tahun itu sempat dipinjamkan ke tim dari Liga Championship Inggris, Doncaster Rovers pada musim lalu. Bersama tim peminjamnya itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mendapat kesempatan bermain sebanyak tiga kali.

"Horsfield, yang berasal dari Hazel Grove, masuk dalam tim senior Manchester City saat melawat ke Leicester musim lalu dan menjadi bagian dari 32 skuad yang terbang ke Cina untuk tur pra-musim,” tulis City.

"Semua orang di klub bahagia James (Horsfield) telah menandatangani kesepakatan baru dan mendoakan yang terbaik untuk kepindahannya."

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.