Sukses

Rahasia Ketajaman Ronaldo di MU

Ferdinand mengenang kerjasamanya dengan Cristiano Ronaldo di MU.

Liputan6.com, Manchester - Rio Ferdinand mengenang kerjasamanya dengan Cristiano Ronaldo di MU. Legenda Setan Merah itu juga mengungkapkan rahasia ketajaman CR7 selama di Old Trafford.

Ronaldo bergabung dengan MU tahun 2003 dengan transfer 12,2 juta pounds dari Sporting Lisbon. Pada musim debutnya, Ronaldo hanya mencetak enam gol dari 40 laga di semua kompetisi.

Sementara pada musim kedua, pemain timnas Portugal itu mencetak sembilan gol dari 50 laga. Barulah pada musim ketiga dan seterusnya CR7 selalu mencetak gol lebih dari dua digit.

"Pada saat pertama datang, Ronaldo selalu ingin pamer. Dia terbawa keinginan fans yang selalu ingin melihat triknya. Sayangnya Ronaldo selalu menunjukkan secara berlebihan," kata Ferdinand seperti dilansir Goal.

"Ronaldo sangat suka mengelabui orang dan membuat bek lawan terlihat bodoh. Itu dilakukannya secara berulang-ulang," kata Ferdinand menambahkan.

Total, Ronaldo mampu menyumbangkan 118 gol dari 292 laga bersama MU. Ternyata ketajaman Ronaldo tidak lepas dari perubahan gaya bermainnya.

"Tetapi akhirnya ada satu titik dimana dia mulai memikirkan gol dan assist. Ronaldo berubah menjadi pemain penentu ketimbang pemain suka pamer di MU," ucap Ferdinand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini