Sukses

Ibrahimovic Bisa Tampil Hingga Usia 40 Tahun di MU

Ibrahimovic dianggap sangat menyukai tantangan besar di MU.

Liputan6.com, Manchester - Banyak yang menilai Zlatan Ibrahimovic, penyerang Manchester United (MU), sebagai pemain yang tak habis dimakan usia. Sudah berusia 35 tahun, Ibrahimovic masih tampil menggila hampir di setiap pertandingan.

Saat memutuskan pindah ke MU, tak ada yang meragukan Ibrahimovic bakal cepat beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Ternyata, hal itu benar-benar terbukti dengan performa yang diperlihatkan mantan pemain Timnas Swedia itu hingga sekarang.

Saat ini Ibrahimovic bersaing dengan Diego Costa dan Alexis Sanchez dalam daftar top scorer Liga Inggris 2016/2017. Ketiga pemain tersebut sudah mengoleksi 14 gol. Secara keseluruhan, ia sudah menyumbang 19 gol dan enam assist dari 29 laga buat MU.

"Ia beruntung tak pernah mendapatkan cedera serius dalam kariernya. Bukan tidak mungkin ia bermain untuk MU dalam tiga atau lima tahun ke depan," kata Michael Andersson, mantan pelatih Malmo FF, klub pertama Ibrahimovic, seperti dikutip Goal.

MU pun beruntung karena menghadirkannya di Old Trafford pada musim panas 2016 tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Namun, Ibrahimovic juga sempat kesulitan mencetak gol. Momen buruk itu terjadi pada September-November 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciri Khas Sejak Dulu

Kala itu, ia sempat absen mencetak gol dalam sembilan laga beruntun Liga Inggris. Itu adalah catatan terburuk Ibrahimovic sejak masih memperkuat Inter Milan pada Desember 2007.

Bomber Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic. (AP Photo/Dave Thompson)

"Ibrahimovic selalu ingin menjadi pusat perhatian, tokoh sentral klub, bahkan sejak usia muda. Ini kepribadiannya, caranya, ia ingin tekanan. Jika melihat sejarahnya, ia selalu melakukan yang terbaik untuk klubnya," tutur Andersson.

"Mungkin MU masih akan lama memenangkan gelar. Namun, itu adalah semacam tantangan yang sangat disukai Zlatan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ibrahimovic

Video Terkini