Sukses

Pegolf Jepang Ungkap Kunci Sukses di SMBC Singapore Open

Pegolf Jepang, Hideto Tanihara tampil bagus di hari pertama SMBC Singapore Open 2017.

Liputan6.com, Singapura - Pegolf Jepang, Hideto Tanihara tampil bagus di hari pertama SMBC Singapore Open 2017. Ia mencetak skor -6 dan memimpin perolehan skor hingga paruh pertama usai menyelesaikan 18 hole pada ronde pertama.

"Dengan angin tak terlalu kencang, pertandingan berjalan lambat hari ini. Setelah pengalaman tahun lalu, saya paham cuacanya," ujar Hideto di Sentosa Golf Course, Singapura, Kamis (19/1/2017).

Tanihara mencetak skor di hole 4, 6, 7, 8, 10, 11, dan 14. Seharusnya Tanihara bisa mengumpulkan skor -7. Sayang, di hole 1, pegolf berusia 38 tahun ini memukul bola satu kali lebih banyak di atas par (bogeys).

Tanihara mengaku menyesal gagal menyelesaikan beberapa pukulan di hole tersebut. Kendati demikian, ia merasa penampilannya kali ini lebih baik dibanding akhir pekan lalu.

"Pukulan terakhir saya tak sempurna tapi penampilan saya lebih baik dari pekan kemarin," ujar Hideto.

SMBC Singapore Open berlangsung dari tanggal 19 hingga 22 Januari. Salah satu turnamen golf klasik di Asia Tenggara ini memberikan total hadiah satu juta dollar Amerika bagi pegolf yang keluar sebagai juara.

Tahun lalu, turnamen ini dimenangkan oleh pegolf Korea Selatan, Song Younghan. Sang juara bertahan turun kembali di SMBC Singapore tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.