Sukses

Barcelona Perluas Kampanye Hidup Sehat di Asia

Barcelona resmi menggandeng Nestlé.

Liputan6.com, Singapura - Barcelona resmi menggandeng Nestlé lewat salah satu produknya MILO untuk kerja sama secara global selama empat tahun ke depan. Kerja sama keduanya memiliki visi dan misi mendorong kampanye gaya hidup sehat ke negara-negara Asia, Oceania, Afrika, hingga Amerika Latin.

Kerja sama antara Nestlé MILO dan Barcelona diresmikan langsung oleh Executive Vice President Nestlé S.A Patrice Bula bersama Direktur Umum Barcelona di Asia Pasifik Xavier Asensi, pada Kamis (19/1/2017) di Singapore Sports Hub, Singapura. Dalam pengukuhan komitmen ini pula hadir legenda klub Eric Abidal yang juga ambil bagian dalam permainan sepak bola mini bersama sejumlah siswa akademi FCB Escola di Singapura.

"Barcelona adalah salah satu klub paling ikonik di dunia. Saya sangat berterima kasih bisa menjalin kerjasama ini. Inilah wujud komitmen dua pihak yang memperjuangkan nilai-nilai kehidupan seperti disiplin, keadilan, kerja keras, rasa hormat dan kepercayaan diri," ujar Patrice Bula dalam jumpa pers.

"Olahraga memang guru yang hebat. Dari sana kita belajar menerima kekalahan dan belajar menyikapi kemenangan. Kami, Nestlé dan Barcelona akan berjalan beriringan bukan hanya di Asia, Oceania, tapi juga di Amerika Latin dan Eropa juga. Semua negara tengah bersiap merayakan kerja sama ini," tutur Bula.

"Kalau kita tidak memiliki kesehatan berarti kita tidak memiliki apa-apa. Ungkapan men sana in corpore sano itu mutlak. Barcelona dan Nestlé MILO merupakan satu tim. Nilai-nilai yang kami pegang melengkapi apa yang dimiliki mereka," ujar Asensi menimpali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumpa Abidal

Pascajumpa pers, seluruh tamu diajak melihat kehebatan sejumlah siswa didikan sekolah sepak bola Barcelona yang ada di Singapura. Mereka terlibat permainan mini football dengan Eric Abidal. Di sana Abidal sempat menceritakan filosofi sepak bola Barcelona yaitu Tiki-taka dan pengalamannya selama membela klub Katalan tersebut.

"Resep kejayaan Barcelona, yakni kekompakan, kerjasama tim, dan disiplin. Di sisi lain, Barcelona sangat menjunjung tinggi persaudaraan atau kekeluargaan. Dari pemain muda sampai tua semuanya akrab. Selepas pensiun, perusahaan pun menghargai mantan pemainnya," kata Abidal.

Tiki-taka menurut Abidal merupakan metode bermain sepak bola yang mengutamakan kerjasama. Pemain Barca diminta tidak terburu-buru mengirim umpan namun harus benar-benar membuat nyaman kawan yang akan menerima umpan.

"Saya selalu mengenang prestasi di Barcelona. Semuanya menakjubkan," kata eks bek timnas Prancis itu lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MILO