Sukses

Indonesia Rebut Satu Tiket Semifinal Malaysia Masters

Liputan6.com, Sarawak - Indonesia memastikan meraih satu tiket semifinal tunggal putra turnamen bulu tangkis Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017. Tiket semifinal dipastikan setelah Tommy Sugiarto akan menghadapi Wisnu Yuli Prasetro di perempat final.

Tommy lolos ke perempat final Malaysia Masters usai mengalahkan tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, 21-10 dan 21-17 di Sibu Indoor Stadium, Kamis (19/1/2017). Sementara Wisnu menundukkan Pannawit Thongnuam asal Thailand usai mundur dari laga saat unggul 14-8.

Indonesia juga meloloskan tiga wakil lagi di tunggal putra. Mereka adalah Muhammad Bayu Pangisthu, Jonatan Christie, serta Anthony Sinisuka Ginting. Bayu mengalahkan wakil tuan rumah, Tan Jia Wei, dengan dua game langsung 21-18 dan 21-10.

Sementara itu, Jonatan menang atas pebulu tangkis Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rustavito. Dia menang 24-22 dan 21-16. Sedangkan Anthony memastikan tempatnya di delapan besar setelah sukses membungkam wakil tuan rumah Chong Wei Feng dengan skor 21-15 dan 23-21.

Di perempat final Malaysia Masters, Jonatan akan menghadapi Ng Ka Long Angus. Unggulan pertama dari Hong Kong itu lolos kedelapan besar usai mengandaskan wakil Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, dengan skor 21-14 dan 21-14. Sementara Bayu bertemu pemain veteran Korea, Lee Hyun Il dan Anthony menantang Ajay Jayaram dari India.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tontowi / Gloria ke Perempat Final

Di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle juga meraih tiket perempat final. Pasangan yang baru diduetkan itu mengalahkan wakil India, Manu Attri/Jwala Gutta dengan skor 21-18 dan 21-10.

Tontowi/Gloria selanjutnya menantang wakil Taiwan, Lin Chia Yu / Wu Ti Jung. "Untuk besok kami hanya perlu perbaikan di sisi non teknisnya. Kalau dari permainan di lapangan sudah lumayan walau masih harus ditingkatkan," ujar Gloria.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.