Sukses

Copa Del Rey: Neymar Bawa Barcelona Tekuk Sociedad

Leg kedua perempat final Copa Del Rey antara Barcelona dan Sociedad akan berlangsung di Camp Nou, 27 Januari 2016.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona menang tipis 1-0 atas Real Sociedad pada leg pertama perempat final Copa del Rey di Estadio Municipal de Anoeta, Jumat (20/1/2017) dinihari WIB. Gol kemenangan klub Catalan itu dicetak Neymar.

Bermain tandang, Barcelona mendapat perlawanan ketat Sociedad sejak menit awal. Tuan rumah tidak memberi kesempatan kepada Lionel Messi dan kawan-kawan untuk mengembangkan permainan.

Tetapi, pressing ketat yang dilakukan Sociedad berujung hadiah penalti di menit ke-21. Neymar dilanggar Elustondo di kotak terlarang. Neymar yang menjadi eksekutor penalti tidak kesulitan menjalankan tugasnya.

Unggul 1-0, Barcelona kian gencar melancarkan serangan. Namun, hingga turun minum tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Di awal babak kedua, pelatih Barcelona Luis Enrique langsung memainkan Andre Gomes untuk menggantikan Andres Iniesta. Masuknya gelandang asal Portugal itu diharapkan mampu menyegarkan lini tengah.

Serangan berbahaya dilancarkan Sociedad di menit ke-55. Umpan silang Yuri disambut tendangan voli Prieto. Bola mengenai tangan Digne dan pemain Sociedad meminta hadiah penalti. Namun, wasit bergeming.

Barcelona mencoba terus menekan, tapi Sociedad tampil solid. Hingga laga usai, skor pun tidak berubah. Leg kedua perempat final akan berlangsung di Camp Nou, 27 Januari mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Terkini