Sukses

AS Roma Lumat Sampdoria

AS Roma akan menghadapi Cesena di perempat final Coppa Italia.

Liputan6.com, Roma - AS Roma tampil perkasa pada babak 16 besar Coppa Italia. Tim Serigala Ibu Kota itu menang empat gol tanpa balas di Stadion Olimpico, Jumat (20/1/2017) dinihari WIB.

Bermain di depan publik sendiri, AS Roma baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-39 lewat gol indah Radja Nainggolan. Sepakan first time Nainggolan tak bisa dibendung kiper Christian Puggioni. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Edin Dzeko menambah keunggulan tuan rumah. Memanfaatkan umpan terobosan dari Stephan El Shaarawy, sepakan kaki kiri Dzeko mengoyak gawang Sampdoria.

Unggul 2-0 tak membuat pasukan Luciano Spaletti puas. Pada menit ke-61, giliran El Shaarawy yang mencatakan namanya di papan skor. Menerima umpan Dzeko, El Shaarawy melepaskan tendangan yang mengelabui kiper Puggioni.

Nainggolan memastikan Roma menang dengan skor 4-0 lewat golnya di menit 90. Sundulan pemain berdarah Indonesia itu menyambut umpan silang Diego Perotti berserang di gawang Sampdoria.

Selanjutnya di perempat final, AS Roma akan menghadapi Cesena. Laga ini akan berlangsung di Stadion Olimpico, 2 Februari mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini