Sukses

Lawan Lazio, Juventus Berupaya Lupakan Pekan Buruk

Setelah kalah 1-2 dari Fiorentina, Juventus dihujani kritik tajam perihal logo baru klub.

Liputan6.com, Jakarta Juventus mencoba untuk melupakan pekan buruk usai kalah 1-2 dari Fiorentina dan kritik tajam perihal logo klub. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu akan melakukannya dengan membidik kemenangan melawan Lazio dalam lanjutan Liga Italia pada akhir pekan ini di Juventus Stadium.

Meski bermain di kandang, Allegri telah memperingatkan pemainnya agar tetap mewaspadai Lazio. Sang lawan memiliki potensi untuk menghentikan 26 kemenangan laga kandang Juventus di Liga Italia.

"Tim-tim seperti Fiorentina dan Genoa memainkan pertandingan seperti pertarungan hidup-mati saat melawan kami. Maka kami harus selalu menaikkan level energi kami dan memberikan segalanya, karena itulah yang dilakukan lawan terhadap kami," kata Allegri.

"Ini akan menjadi pertarungan dan kami perlu untuk berjuang untuk setiap poin dari sini sampai 28 Mei. Itu tak akan mudah."

Juventus saat ini masih memuncaki klasemen sementara dengan 45 poin, unggul satu angka dari AS Roma. Tapi, tim berjuluk Nyonya itu baru memainkan 19 pertandingan, satu laga lebih sedikit dari Roma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Logo Baru

Logo baru Juventus yang menampilkan huruf J minimalis dengan latar belakang hitam dan tanpa banteng menuai reaksi negatif dari fans. Presiden klub Andrea Agnelli mengatakan diperlukan waktu setahun untuk mendesain logo baru yang mendefinisikan rasa kepemilikan dan gaya.

"Logo baru ini adalah simbol cara hidup Juventus," ucapnya.

Banyak penggemar tidak yakin dengan penjelasan itu. Mereka mengungkapkan kemarahannya melalui media sosial. Sedangkan 52 persen merespon survei pada harian olahraga Tuttosport mengatakan mereka tidak menyukai perubahan itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia