Sukses

5 Pemain Real Madrid Hasil Merebut dari Klub Rival

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid merupakan salah satu klub terkuat di Spanyol, bahkan dunia. Skuat mereka acap dihiasi oleh para pemain bintang. Namun, ternyata beberapa di antaranya hasil merebut dari klub rival.

Uang berlimpah dan bermodal pamor sejarah panjang sepak bola kerap menjadi indikator menarik yang ditawarkan Real Madrid kepada pemain incaran. Beberapa dari mereka langsung tertarik ketika El Real datang.

Tercatat setidaknya ada lima pemain yang didatangkan dari rival sesama klub Liga Spanyol. Kebanyakan, yang direbut adalah salah satu sosok penting di klub tersebut.

Untuk itu Liputan6.com mengutip dari Squawka mencoba memberikan lima pemain Real Madrid hasil merebut dari klub rival. Berikut daftarnya:

1 dari 6 halaman

5. Sergio Ramos

Ramos memang melegenda di Real Madrid. Dia dianggap menjadi salah satu sosok keberhasilan El Real dalam satu dekade terakhir.

Namun, Ramos bukanlah didikan asli Madrid. El Real membelinya pada 2005 lalu dari Sevilla dengan mahar kurang lebih 22,95 juta pound. Harga yang cukup mahal saat itu, terlebih bagi seorang bek.

2 dari 6 halaman

4. Keylor Navas

Navas belakangan sukses menjadi sosok penting bersama El Real. Dia membuat publik Santiago Bernabeu melupakan sosok Iker Cassilas.

Navas didatangkan dari Levante usai bersinar pada Piala Dunia 2014 bersama Kosta Rika. Madrid harus mengeluarkan uang tak kurang dari 7,9 juta pound atau sekitar Rp190 miliar untuk mendapatkan jasa Navas.

3 dari 6 halaman

3. Isco

Isco bisa dibilang jadi fenomenal pada 2012 lalu bersama Malaga. Dia sukses menjadikan Malaga klub kuda hitam dengan berduet dengan Santi Cazorla.

Hal itu membuat El Real menaksirnya. Dia akhirnya pindah ke Madrid pada 2013 lalu. Namun, sampai saat ini sang pemain masih sulit menembus skuat utama Madrid melihat persaingan ketat.

4 dari 6 halaman

2. Raul Albiol

Real Madrid pernah memiliki trio hebat di lini belakang dengan Sergio Ramos, Pepe, dan Raul Albiol. Ya, bersama Albiol, Madrid sukses meraih satu gelar La Liga Spanyol 2011-12, satu Copa del Rey 2010-11. dan Supercopa de Espana 2012.

Namun ternyata Madrid merebut Albiol dari klub seterunya, Valencia. Ini terjadi pada 2010 lalu. Namun, Albiol hanya bertahan selama empat tahun sebelum akhirnya cabut ke Napoli 2013 lalu.

5 dari 6 halaman

1. Luis Figo

Luis Figo menjadi salah satu pemain kontoversial pada 2000 silam. Betapa tidak, dia berani memutskan untuk hengkang dari Barcelona ke seteru abadinya, Real Madrid.

Bahkan, ketika kembali ke Camp Nou sebagai lawan, Figo mendapatkan cercaan dari fas El Barca. Madrid kala itu mengaktifkan klausulnya sebesar 37 juta Pounds. Sangat besar pada era 2000-an.

 

(I. Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
6 Pengkhianat Terkenal El Clasico, Luis Milla Termasuk?
Artikel Selanjutnya
5 Bintang Liga Spanyol yang Bisa Hengkang ke Liga Inggris