Sukses

Piala Presiden 2017, Ajang Pembuktian Pemain Muda Persib

Menurut Herrie, Persib punya banyak pemain muda potensial.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menyambut baik rencana PSSI menggelar Piala Presiden 2017 yang akan dimulai pada 31 Januari. Menurutnya turnamen Piala Presiden bakal menjadi ajang pembuktian bagi para pemain muda termasuk skuat Maung Bandung.

Hal tersebut mengacu kepada rencana PSSI memberlakukan regulasi setiap tim wajib mendaftarkan tiga pemain U-23. Tiga diantaranya menjadi starter pada setiap pertandingan ISL 2017.

"Kami akan terapkan di situ (Piala Presiden) bisa atau tida nanti di Liga jadi semacam tes dan pembukitan untuk para pemain muda," kata dia di Mess Persib, Kamis (19/1/2017).

Menurutnya, secara skill, para pemain muda Persib memiliki kemampuan di atas rata-rata. Namun, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi terutama fisik.

"Kemarin hasil tes masih jauh dari kata ideal dan para pemain muda masih kalah sama pemain senior kalau melihat umur harusnya bisa lebih baik," ujar Herrie.

Mantan bek andal itu menambahkan, "Sebetulnya pemain muda Persib cukup potensial tinggal kemauan saja mau berkembang atau tidak. Jika merasa kurang harus menambah latihan pribadi seusai latihan bersama tim."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini