Sukses

Enrique: Kutukan Barcelona di Anoeta Kini Hanya Lelucon

Enrique puas Barcelona bisa akhiri kutukan di markas Sociedad, Stadion Anoeta

Liputan6.com, San Sebastian - Pelatih Barcelona, Luis Enrique sangat gembira timnya bisa akhiri kutukan di Stadion Anoeta, markas Real Sociedad. Kutukan tak pernah menang berakhir setelah Barcelona menang tipis 1-0 atas Real Sociedad pada leg pertama perempat final Piala Raja, Jumat (20/1/2017).

Enrique meyakini jika kutukan tak pernah menang sejak Mei 2007 atau nyaris 9 tahun itu kini hanya sekadar lelucon belaka. Gol penalti dari Neymar akhiri rekor tak pernah menang Barcelona di Anoeta.

"Saat jadi pemain, saya pernah menang di sini, tapi sebagai pelatih belum, sekarang kutukan itu hanya anekdot atau lelucon belaka," ujar Enrique seperti dikutip Marca.

"Ini laga sulit buat kami karena Real Sociedad selalu tampil di level tinggi. Mereka juga sangat serius dan efisien."

Neymar cetak gol penentu lewat titik penalti di menit ke-21. Penalti diberikan setelah Neymar dilanggar Elustondo di kotak terlarang. Neymar yang menjadi eksekutor penalti tidak kesulitan menjalankan tugasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Aman

Enrique memastikan jika peluang Barcelona untuk mengunci tiket semifinal belum aman dengan kemenangan 1-0. Meski demikian, dia puas karena Barcelona bisa menang di Anoeta, sekaligus menghapus kutukan 8 tahun lebih setiap kali main di sana.

Barcelona butuh seri atau menang tipis saja di Camp Nou nanti pada leg kedua perempat final yang bakal digelar 27 Januari nanti.

"Hasil ini bagus, tapi leg kedua bisa saja membuat kami kesulitan. Tapi buat kami, kemenangan ini jadi berita bagus," ucap Enrique, memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini