Sukses

Arsenal Dinilai Terlalu Tergantung pada 2 Pemain

Mesut Ozil dan Alexis Sanchez kembali jadi sosok sentral Arsenal pada musim ini.

Liputan6.com, London - Emmanuel Adebayor mengklaim Arsenal saat ini masih terlalu tergantung pada Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Ozil mencetak sembilan gol dan tujuh assist sejauh musim ini. Sementara Sanchez merupakan pencetak gol terbanyak dengan 16 gol di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbang tujuh assist.

"Arsenal memiliki tim yang bagus, tetapi jika Sanchez cedera, saya tidak tahu mereka punya siapa," kata mantan striker Arsenal itu kepada The Guardian, Kamis (19/1/2017).

"Jika Anda melihat Chelsea, ketika Eden Hazard cedera, mereka punya Willian. Jika Willian cedera, mereka masih bisa memainkan Victor Moses lebih jauh ke depan."

"Masalah Arsenal adalah bahwa saat ini mereka hanya Ozil dan Sanchez. Jika salah satu dari mereka cedera, itu adalah masalah," ucap Adebayor yang tanpa klub sejak kontraknya dengan Crystal Palace berakhir pada akhir musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringkat Empat

Arsenal saat ini masih menempati peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 44 dari 21 laga. The Gunners tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Akhir pekan ini, Arsenal akan menjamu Burnley di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris. Melawan tim papan tengah dan bermain di kandang, peluang skuat asuhan Arsene Wenger untuk menang sangat terbuka lebar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez