Sukses

Motor Anyar Tak Banyak Berubah, Begini Reaksi Rossi

Rossi tetap optimistis tatap peluang juara di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Madrid - Motor anyar Valentino Rossi, Yamaha YZR M1 2017, tak mengalami banyak perubahan dibanding motor 2016. Hanya suku cadang baru saja yang dicoba dipasangkan di motor yang juga bakal dipakai Maverick Vinales, tandem anyar Rossi di MotoGP 2017.

Rossi, yang bakal menjalani musim ke-18 di MotoGP, tetap optimistis menatap peluang juara di MotoGP 2017. Meski tak banyak mengalami perubahan, tapi motor 2017 diyakininya punya potensi tinggi untuk bersaing di posisi terdepan.

"Buat saya, motor kami sudah sangat bagus, sangat kuat dan dengan ban baru kami kencang sejak lap pertama," kata pembalap asal Italia ini seperti dikutip crash.

"Ini tanda bagus. Kami sudah tahu apa yang harus diperbaiki yaitu saat masuki paruh kedua musim. Musim lalu, kami menderita di paruh dua musim, terbalik dengan Honda yang mengalami lonjakan."

Motor anyar Rossi dan Vinales sudah diperkenalkan di Madrid pada Kamis (20/1/2017) petang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi Juara

Rossi pun mengaku sudah mengantongi strategi agar bisa juara di MotoGP 2017. Dengan potensi motor yang ada, dia beber apa yang harus dilakukan di lintasan.

"Kami harus pandai menghemat ban, harus konstan hingga finis. Kami juga harus mengotak-atik perangkat elektronik dan coba pahami apakah sasis anyar lebih baik," ujarnya.

"Benar motor kami tak banyak berubah, tapi potensi menang cukup tinggi. Kami akan gali data lagi di tes Malaysia nanti."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini