Sukses

5 Pemain Top Liga Inggris yang Akan Pindah Bulan Ini

Gaji besar mereka tak diimbangi dengan penampilan impresfif di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer Januari ini telah dibuka. Beberapa klub di Liga Inggris siap melepas pemain-pemain yang gagal memberikan kontribusi.

Ada sejumlah nama besar yang masuk kategori itu. Gaji besar mereka tak diimbangi dengan penampilan impresfif di lapangan.

Alhasil, klub tempat mereka bernaung siap melepas pemain-pemain tersebut. Ada lima nama besar yang akan hengkang.

Seperti dilansir sokkaa.com, berikut lima pemain top Liga Inggris yang dipredksi akan pindah bulan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bastian Schweinsteiger - Manchester United

Dalam enam bulan terakhir, hidup Schweinsteiger bak roller coaster. Ia menikahi kekasihnya Ana Ivanovic. Namun, bulan madu mereka dihancurkan oleh Manajer Jose Mourinho.

Pertama, Mourinho mengatakan Schweinsteiger tak masuk rencananya. Namun, empat bulan kemudian, The Special One memanggilnya kembali ke tim utama.

Sikap Mourinho ini benar-benar tak menghormati Schweinsteiger. Legenda Timnas Jerman tersebut pun diprediksi akan segera angkat kaki dari Old Trafford.

3 dari 6 halaman

2. Vincent Kompany - Manchester City

Manajer Pep Guardiola mengizinkan kiper nomor satu City Joe Hart pergi ke Torino. Namun, ia tidak memiliki masalah dengan Vincent Kompany yang rawan cedera untuk tetap bertahan di klub dalam enam bulan terakhir.

Era Kompany sudah berakhir di City. Jika dia tidak cedera, Guardiola hanya akan memainkannya selama 45 menit dan memintanya isitirahat. Kita semua tahu betapa pentingnya Kompany di era Roberto Mancini.

Yang dibutuhkan Kompany sekarang adalah pindah klub seperti yang dilakukan Abou Diaby dan Darren Fletcher (juga sering cedera). Ini penting untuk memperpanjang karier Kompany.

4 dari 6 halaman

3. Lucas Perez - Arsenal

Arsene Wenger mendatangkan Lucas Perez pada awal musim ini untuk meringankan tugas Olivier Giroud dan Alexis Sanchez dalam mencetak gol. Namun, Perez baru bermain tujuh kali di Liga Inggris dan melesakkan satu gol.

Namun begitu, Perez berhasil mencetak lima gol dalam empat pertandingan Piala Liga dan Piala FA. Yang dibutuhkan Perez sekarang adalah bermain reguler.

Ketika pelatih yang mendatangkan Anda, tidak memberi Anda kesempatan bermain di usia 28 tahun, maka Anda harus pindah ke klub lain. Itulah yang harus dilakukan Perez.

5 dari 6 halaman

4. Memphis Depay - Manchester United

Depay gabung MU pada 2015 setelah sebelumnya sukses di Belanda bersama PSV Eindhoven. Kepercayaan diri yang terlalu tinggi sepertinya tidak baik bagi pemain seusia Depay.

Dia meminta Manajer MU Louis Van Gaal memberinya nomor punggung 7. Sayangnya, Depay gagal total di Old Trafford.

Pemain 22 tahun itu juga tak lama lagi akan pindah ke klub Prancis Olympique Lyon.

6 dari 6 halaman

5. Cesc Fabregas - Chelsea

Gaya bermain dan taktik yang diterapkan Manajer Antonio Conte memaksa Cesc Fabregas keluar dari starting eleven Chelsea. Ia kalah bersaing dengan Nemanja Matic dan N'golo Kante.

Namun begitu, Fabregas tak perlu bersedih hati. Ada klub-klub besar Eropa yang siap memberikan tempat untuknya. Mulai dari AS Roma, AC Milan hingga Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.