Sukses

Mayweather Jr Bakal Hadiri Pelantikan Donald Trump

Liputan6.com, Jakarta Floyd Mayweather bakal menghadiri acara pelantikan Presiden Amerika Serikat, [Donald Trump](2651357 ", yang akan berlangsung di Capitol Hill, Jumat (20/1/2017). Mantan juara dunia tinju di lima kelas berbeda itu selama ini memang dikenal dekat dengan Trump yang akan didaulat sebagai presiden ke-45 Negeri Paman Sam.

Kedekatan Mayweather Jr pernah ditunjukkan ketika berkunjung ke Trump Tower pada November lalu. Saat itu dia tengah mempromosikan pertarungan unifikasi sabuk juara dunia kelas menengah super IBF dan WBC yang mempertemukan James DeGale versus Badou Jack. Sebagai seorang sahabat, The Money--julukan Mayweather--ingin memberikan dukungan penuh kepada Donald Trump saat dia mengucapkan sumpah.

"Kalian akan melihat diri saya di DC. Saya sudah mempersiapkan tuksedo hitam dan semuanya sudah siap," ujar Mayweather Jr seperti dikutip dari TMZ, Jumat (20/1/2017).

Terpilihnya Donald Trump seagai presiden tidak membuat seluruh warga Amerika Serikat senang. Sebagian musikus terkenal di negara adidaya itu bahkan menolak menghadiri pelantikan pria berusia 70 tahun itu. Sikap kontroversial Trump membuat banyak yang resisten terhadapnya, salah satunya penyanyi Elton John.

Meski demikian, Mayweather Jr sangat berharap kepemimpinan Donald Trump bisa memberikan dampak positif terhadap warga AS. "Yang bisa kita lakukan adalah tetap yakin, berdoa, dan berharap yang terbaik. Barack Obama presiden yang baik dan semoga Donald Trump juga," ujarnya.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini