Sukses

Gabung Cambuur, Stefano Lilipaly Tetap Main di Divisi 1 Belanda

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang elegan timnas Indonesia, Stefano Lilipaly resmi dikontrak klub Divisi Satu Belanda, SC Cambuur. Kepastian itu diungkap klub yang bermarkas di Kota Leuwarden itu di situs resmi mereka.

Lililpaly (27) dikontrak dengan durasi durasi dua tahun. Pemain naturalisasi timnas Indonesia asal Belanda itu akan mulai mengenakan seragam Cambuur di Eerste Divisie 2017/18.

"Kami memang sudah lama mengikuti Stefano Lilipaly. Kami tahu kualitas dia," ujar Geerald van den Belt. "Dia tipe gelandang modern, yang bagus dalam menyerang dan bertahan."

Van den Belt juga yakin Lilipaly bakal bisa memberi kontribusi untuk Cambuur. "Karakternya cocok dengan klub. Apalagi, dia juga memiliki mental juara."

Stefano Lilipaly merupakan jebolan akademi sepak bola FC Utrecht, salah satu klub Eredivisie alias Divisi Utama Belanda. Dia sempat merumput dengan tim senior Utrecht pada 2010-2012, sebelum bergabung dengan Almere City, yang juga berlaga di Eerste Divisie.

Lilipaly sempat menjajal Liga Jepang dengan Consadole Sapporo pada 2014. Terakhir, sejak 2015, Lilipaly membela klub Eerste Divisie lainnya, SC Telstar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Bela Timnas Belanda Junior

Lilipaly dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia pada Oktober 2011 karena memiliki darah Indonesia dari keluarganya. Oleh karena itu, meski sempat membela timnas Belanda U-16 dan U-17, Lilipaly tetap bisa membela timnas Indonesia.

Lilipaly melakukan debut untuk timnas Indonesia pada 2013 di laga persahabatan lawan Filipina. Ketika itu, dia membuat assist untuk gol timnas Indonesia yang dicetak Greg Nwokolo.
Stefano Lilipaly (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Kini bisa dibilang, pria kelahiran Arnhem, Belanda, 10 Januari 1990 itu merupakan andalan Tim Garuda. Seperti yang ia buktikan saat membawa Indonesia ke partai final Piala AFF 2016.

Timnas Indonesia sukses dibawanya ke final sebelum ditekuk Thailand. Lilipaly sendiri mencetak dua gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini