Sukses

Gelandang Liverpool Lega Paceklik Golnya Berakhir

Gelandang Liverpool, Lucas Leivia mencetak gol semata wayang saat Liverpool bertemu Plymouth.

Liputan6.com, Jakarta Lucas Leiva berhasil mengakhiri paceklik golnya bersama Liverpool. Setelah lama mandul, pemain yang 30 tahun itu akhirnya mampu mencetak gol saat Liverpool bertemu Plymouth Argyle, Kamis (17/1/2017).

Gol semata wayang Leiva membawa The Reds menang 1-0 dan menjaga asa mengamankan gelar Piala FA. Dalam laga ini, Lieiva mencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan tendangan pojok Phillipe Coutinho.

Sejumlah pujian pun dialamatkan kepada sang pemain. Bahkan, manajer Liverpool, Jurgen Kloop menilai anak asuhnya itu sebagai sosok yang luar biasa dan menjunjung tinggi professionalisme.

Satu gol yang tercipta setelah paceklik yang berkepanjangan itu pun, diakui sang pahlawan sebagai sesuatu yang sangat luar biasa. Menurutnya, sudah cukup lama dia mengidam-idamkan bisa membantu timnya memetik hasil menggembirakan. "Sudah sangat lama Saya tidak mencetak gol, " kata Leiva dilansir situs resmi tim.

Dijelaskan dia, meskipun yang paling utama adalah kerjasama antar pemain untuk membantu tim memetik hasil positif, namun bagaimana pun juga mencetak gol adalah kebahagiaan tersendiri bagi setiap pemain.

"Yang terpenting adalah membantu tim. Tapi saya senang karena selalu bagus (ketika pemain) mencetak gol. Terutama bagi saya," jelas dia.

Lebih jauh dia berharap, kemarau gol yang pernah dialaminya tidak lagi terulang pada sisa musim yang akan dilakoni Liverpool. Jika nantinya kembali mendapat kepercayaan, dia bertekad untuk bisa kembali membantu tim lewat gol-gol yang dicetaknya. "Semoga saya mencetak beberapa gol lagi," kata dia mengakhiri.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Piala FA