Sukses

Bintang Muda MU Ingin Selevel dengan Ibrahimovic dan Rooney

Musim ini, Rashford sudah mencetak delapan gol untuk MU.

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford tampaknya makin kerasan membela Manchester United (MU). Penyerang muda jebolan akademi sepak bola MU itu pun berjanji untuk terus memberikan yang terbaik.

Rashford bahkan punya target, bisa selevel dengan dua megabintang MU: Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney. Maka itu, dia pun tak sungkan banyak belajar dari dua seniornya itu.

"Zlatan Ibrahimovic dan Rooney adalah sosok yang paling menonjol di tim," ujar Rashford, 19 tahun, seperti dikutip Sky Sports. "Saya tumbuh dewasa dengan menyaksikan Rooney bermain setiap minggunya."

Bahkan, di mata Rashford, tidak ada "cacat" dimiliki Ibrahimovic dan Rooney. "Mereka adalah dua pemain yang sangat saya hormati. Saya ingin seperti mereka," ujar Rashford.

Ibrahimovic dan Rooney belakangan memang kembali menjulang prestasinya. Ibrahimovic, musim ini telah mencetak 14 gol dari 20 laga Liga Inggris.

Ibrahimovic mencetak gol penyama kedudukan, saat MU nyaris ditumbangkan Liverpool di Liga Inggris. MU pun berhasil meraih hasil imbang 1-1 dan membuat mimpi juara Liga Inggris mereka tetap terpelihara.

Sementara Rooney, beberapa waktu lalu, berhasil menyamai rekor gol legenda MU, Bobby Charlton, 249 gol. Gol penggenap Rooney dicetak saat Setan Merah mengalahkan Reading 4-0 di Piala FA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Kalah Gemilang

Rashford sendiri tak kalah gemilang performanya musim ini. Dari 18 pertandingan di semua ajang, dia telah mencetak delapan gol.

Tak heran, pelatih Jose Mourinho pun kerap memercayainya menjadi starter.

Bagi Rashford, ini adalah musim keduanya bermain di Liga Inggris. Musim lalu, dia sempat tampil 11 kali di Liga Inggris di bawah pelatih MU sebelumnya, Louis Van Gaal, dan mencetak lima gol.
Aksi Marcus Rashford saat melewati pemain lawan. (AP Photo/Rui Veira)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Rasford

Video Terkini