Sukses

Seri Pertama Akan Jadi Penentu Sukses Rossi di MotoGP 2017

Rossi tak ingin terburu-buru mematok target juara dunia MotoGP 2017.

Liputan6.com, Madrid - Valentino Rossi tidak ingin terburu-buru mematok target gelar juara dunia MotoGP 2017. Juara dunia sembilan kali itu akan melihat bagaimana balapan pertama di MotoGP Qatar pada Maret 2017 berlangsung.

Rossi mengatakan karena setiap pembalap tidak ada yang pernah tahu tentang apa yang akan terjadi di papan klasemen. Jadi balapan pertama akan menjadi salah satu faktor untuk memahami bagaimana mesin motor bekerja.

Itu adalah pernyataan resmi Rossi selama mempresentasikan motor anyar YZR M1 Yamaha di Madrid, Spanyol, Kamis (19/1/2017). "Yang paling penting sekarang adalah menunjukkan balapan dengan baik dan cepat, sehingga dapat memperjuangkan tempat di podium. Ini sangat penting bagi saya," ungkap Rossi seperti dikutip Speedweek.

"Anda tentu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di klasemen. Karena itu kami harus menunggu untuk balapan pertama dan memahami di mana kita berada dan bagaimana potensi musuh," Rossi menambahkan.

Sikap kurang percaya diri Rossi menyambut musim baru patut dimaklumi mengingat ada banyak perubahan yang terjadi. Terutama pada bagian line-up pembalap di MotoGP 2017 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vinalis Kompetitif

Salah satu contoh yang paling kongkret adalah kehadiran Maverick Vinales di tim Garpu Tala. Karena sejak memulai debut bersama YZR M1 pada November tahun lalu, mantan joki Suzuki itu tampil sangat kompetitif.

Artinya, selain Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, Rossi harus menaklukan kecepatan motor rekan setimnya tersebut."Maverick telah menunjukkan bahwa dia sangat cepat. Ya, saya pikir begitu, bahwa dia adalah penantang gelar juara MotoGP 2017. Itu terlihat ketika ia mampu mengumpulkan banyak poin pada tahun 2016," tutup Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini